Bocoran Sosok V-Ixion Killer dari Honda

Logo Honda Motor
Sumber :
  • markpettersen.com

VIVAnews - Astra Honda Motor (AHM) mulai sedikit membocorkan motor sport 150 cc terbarunya yang bakal dipasarkan pada akhir tahun ini. Motor itu adalah Honda "Teralis" yang digadang-gadang menjadi penantang kuat Yamaha V-Ixion.

"Kami memang ingin menambah jajaran line up di motor sport untuk mendampingi model-model sebelumnya, yakni MegaPro, Tiger, CBR, CS1," kata Deputy Sales Division Head Sales Division, Thomas JA Wijaya.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Namun, menurut Thomas kehadiran Honda Teralis bukan ditujukan untuk melawan dominasi rival di segmen sport. "Model baru sport Honda ini sudah ada sebagai master plan, dan memang direncanakan sudah lama," ujarnya.
 
Ia menambahkan kenaikan pangsa pasar motor sport 150 cc cukup signifikan lantaran banyak konsumen yang beralih dari motor bebek dan matik ke sport. "Migrasi ke motor sport cukup banyak tapi belum langsung ke level high melainkan entry level dan medium," kata dia.

Honda Teralis bakal menggunakan mesin CBR150. Artinya menggunakan mesin satu silinder DOHC 4-klep, dengan pendingin cairan yang dilengkapi Auto Fan. Sedang transmisinya sudah 6 speed dan mengusung injeksi PGM-FI.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 26,66 Nm pada 8.500 rpm. Bocoran lainnya, motor ini akan dilengkapi rangka dan desain bodi baru yang diklaim stylish. Bagian kaki-kakinya juga besar, ditambah lagi velg dan ban bertelapak lebar.

Soal kisaran harga, Honda belum mau membeberkannya. Namun secara spesifikasi motor ini akan masuk di kelas sport Rp20 jutaan.

Diketahui, segmen motor sport 150 cc masih dikuasai oleh Yamaha V-Ixion. Tak tinggal diam, Yamaha pun siap merombak jagoannya itu pada akhir tahun ini. Dengan begitu persaingan kedua akan semakin panas dan menarik untuk disimak.

Surya Paloh temui Cak Imin di Nasdem Tower, Selasa 23 April 2024

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Partai Nasdem mengakui bahwa belum bisa menentukan sikapnya dalam bergabung atau tidaknya ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024