Deretan Motor Bebek, Matik, dan Sport Terbaik 2012

Launching Mio J di Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam

VIVAnews - Supra X, Mio, dan V-Ixion diakui sebagai produk terbaik kategori bebek, matik, serta sport di segmen sepeda motor. Pengakuan tersebut diraih lewat Indonesia Best Brand Award (IBBA) tahun ini.

Pada ajang IBBA 2012, Honda Supra X tercatat sebagai salah satu merek yang telah mendapatkan penghargaan dalam kurun waktu lima tahun berturut-turut. Sepanjang Januari-Agustus 2012, Astra Honda Motor berhasil meraih pangsa pasar 57,5 persen setelah berhasil menjual 2.707.804 unit.

Sementara itu, di segmen bebek kelas atas, Honda Supra series mendominasi dengan pangsa pasar 65,4 persen atau terjual sebanyak 360.078 unit. Honda Supra series merupakan salah satu kontributor utama penjualan bebek Honda.

Begitu juga dengan Mio yang mempertahankan eksistensinya sebagai produk matik terbaik (2008–2012) versi IBBA. Tren matik yang diciptakan Yamaha lewat Mio di Indonesia dan pengembangannya hingga dikeluarkannya matik injeksi perdana Yamaha yaitu Mio J terbukti berhasil.

Itu terlihat dengan catatan penjualan tertinggi Yamaha ditorehkan Mio J CW FI Teen. Terhitung sejak dikeluarkan pertama pada Maret 2012 hingga Agustus lalu, Mio J CW FI Teen terjual 233.435 unit. Prestasi ini diraih karena teknologi Fuel Injection yang dimilikinya dan uniknya tiga warna berbeda dalam satu produk Mio J CW FI Teen.

Sementara itu, V-Ixion terus menjadi motor sport nomor satu di Indonesia. Penjualannya selama 8 bulan pertama tahun ini sebanyak 207.214 unit.

IBBA digelar lembaga survei MARS dan majalah SWA. Tahun ini, risetnya mensurvei 119 kategori dari 12 industri. Survei tersebut melibatkan responden personal 2.746 dan jumlah responden rumah tangga 2.242 yang tersebar di tujuh kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin. (art)

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024