Tahan 3 Jam Pegang X-Ride Bisa Beli Rp1 Juta

Ujicoba Yamaha X-Ride
Sumber :
  • Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
- Yamaha X-Ride sudah turun gunung setelah diujicoba di sekitar lahar Merapi. Kali ini, motor matik trail tersebut resmi diluncurkan di Jakarta.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Guna menggaet konsumen, produsen motor berlambang garpu tala itu memasang strategi khusus, yakni menjual X-Ride sebanyak 50 unit seharga Rp999.999.
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main


Tapi untuk bisa mendapatkan Yamaha X-Ride dengan harga special itu, Yamaha akan menggelar kompetisi memegang skutik trail yang dibanderol mulai dari Rp14,4 juta selama tiga jam.


Kompetisi Touch X-Ride akan digelar di La Piaza Mall, Kelapa Gading, hari ini, mulai jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Peserta harus dari kalangan pelajar atau mahasiswa usia 17 sampai 25 tahun dengan menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa.


Grup yang berhak mengikuti kompetisi Touch X-Ride ditentukan berdasarkan anggota peserta terbanyak. Jumlah personel grup paling sedikit berjumlah 25 orang. Nantinya, grup pemenang berkesempatan membawa pulang X-Ride dengan harga Rp 999.999 per unit (sesuai dengan jumlah X-Ride yang diinginkan saat pendaftaran).


Kompetisi Touch X-Ride dilaksanakan menuruti syarat yang ditentukan Yamaha. Grup terpilih wajib memegang satu unit X-Ride berbarengan dengan cara kreatif dan unik selama tiga jam.


Setiap anggota grup dilarang melepaskan pegangannya dari X-Ride selama lima detik, jika tidak dinyatakan gugur. Dan tereliminasi pula jika anggota grup melepas pegangan dari X-Ride dalam durasi kurang dari lima detik selama lima kali. 


Pendaftaran kompetisi Touch X-Ride dibuka saat event, dua jam sebelum kontes berlangsung. Sesi 1 digelar dari jam 13.00 – 16.00 WIB, pendaftarannya dibuka jam 11.00 WIB. Sesi 2 dilakukan pada jam 17.00 – 20.00 WIB, sementara pendaftarannya jam 15.00 WIB.


Grup terpilih wajib membayar hak atas motor yang diinginkan sampai dengan 25 unit X-Ride @Rp 999.999. Uang dikembalikan jika gagal memenangi kompetisi Touch X-Ride.


Selain kompetisi, Yamaha juga menyajikan banyak aktivitas menarik seperti performance extreme, display modifikasi X-Ride spesial, dan big Harlem Shake.


"Ini merupakan salah satu kreatifitas Yamaha untuk mempromosikan X-Ride di usianya yang masih muda, agar makin kena di hati masyarakat," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Diketahui, Yamaha membatasi penjualan X-Ride sebanyak 1.000 unit untuk seluruh Indonesia.  "Untuk tahap awal (April) kita hanya menjual 1.000 unit saja. Nantinya akan disebar di kota-kota besar Jawa, Sumatera, dan Sulawesi," kata Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM, Dyonisius Beti kepada
VIVAnews.


Menurut Dyon, hal itu dilakukan untuk melihat respon pasar. Jika terjadi inden cukup banyak, Yamaha tentunya siap untuk memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak lagi.


"X-Ride ini kan genre baru di skutik, jadi kami ingin tes pasar. Caranya kita batasi sebanyak 1.000 unit, biar ada inden. Kalau ternyata banyak peminat, akan kita produksi sampai 5.000-10.000 unit," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya