Moge 'Brutal' Yamaha Tampilkan Sisi Gelap Jepang

Yamaha MT-09
Sumber :
  • Mocoloco.com
VIVAnews
Katakan Tidak pada Tindakan Bullying di Lingkungan Sekolah
- Yamaha menyebut motor gede (moge) anyar terbaru miliknya, MT-09 sebagai sisi gelap dari negara kelahirannya, Jepang. Moge ini mengusung mesin 850 cc dengan 3-silinder segaris terbaru.

Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Keluarga Curiga Pelaku Lebih dari 1 Orang

Mesin bertenaga besar itu diimbangi dengan tongkrongan yang brutal dan agresif. Dari mesin terbaru plus transmisi baru 6-percepatan, Yamaha mengklaim tenaga yang dihasilkan sebesar 115 hp dan torsi puncak 87,5 Nm.
Terjadi Lagi Kasus Suami Bunuh Istri, Kali Ini di Karimun Kepulauan Riau


MT-09 mengggunakan bahan baku mesin yang lebih modern dan mengusung body lebih ramping. Yamaha menyatakan bobot MT-09 lebih ringan dari YZF-R6. Untuk versi standar 171 kg, sedangkan tipe ABS bertambah 3 kg.


Joknya dibuat ergonomis dengan desain setang yang meruncing dan lebar. Lampu utama menggunakan multi-reflector, dan lampu belakang LED. Kedua kaca spion didesain baru berbentuk heksagonal.


Tangki bahan bakar minyak (BBM) dapat diisi 14 liter, untuk membawa Anda menjelajah hingga 240 km. Di Eropa, Yamaha membanderol MT-09 terbaru 6.799 pound sterling atau setara Rp105 juta.


Penggunaan tagline 'The Dark Side of Japan' di MT-09, ingin memperlihatkan masyarakat Jepang saling menghormati dan menjaga budaya serta tradisi mereka. Namun di sisi lain, mereka selalu gemar dengan gaya dan ide segar yang terus berkembang dan mengalir.


(Sumber: Motorcylenews)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya