Motor Penjelajah Buat Konsumen Berkocek Tebal di Indonesia

KTM 1190 Adventure
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions
- PT Moto KTM Indonesia (MKI) memanaskan persaingan pasar motor besar Tanah Air, setelah meluncurkan motor jenis adventure, yaitu KTM 1190 Adventure dan KTM 1190 Adventure R.

Waspadai Dampak Ekonomi Politik atas Serangan Iran ke Israel

Adapun perbedaan motor premium yang dibanderol Rp450 juta (Adventure) dan Rp460 juta (Adventure R), terletak pada postur bodi atau
Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik
ground clearance -nya, di mana 1190 Adventure 220 mm dan 1190 Adventure R 250 mm,
wheelbase
1.560 mm dan 1.580 mm.


Selain itu, 1190 Adventure menggunakan suspensi berukuran 210 mm, sedangkan versi Adventure R 265 mm. 1190 Adventure juga memiliki pengaturan suspensi secara elektronik dengan tombol yang ada di kiri pengendara, sementara Adventure R pengaturannya secara manual.


"Khusus 1190 Adventure R biasa digunakan untuk Rally, sedangkan yang biasa tidak. Makanya ada sedikit beda," kata
Marketing & Promotion Director
MKI, Kriesna Tirta di Jakarta, Selasa 23 Juli 2013.


Lantas siapa target konsumen dari KTM 1190 Adventure dan Adventure R? "Mereka yang suka menjelajah. Jika menggunakan motor ini kondisi jalan apa saja bisa dilibas," kata Kriesna.


Meski jalanan berbatu, berpasir dan berlubang, KTM mengklaim, rider tetap akan stabil tanpa harus khawatir tergelincir atau terjatuh seperti motor lain pada umumnya.


"Biasanya penjelajah yang mau pakai motor ini pergi keluar daerah, seperti ke Manado. Tapi, mereka berangkat dari Makassar dulu, motornya diterbangkan pakai pesawat, dan baru mereka menjelajah dari selatan ke utara Sulawesi," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya