Merek Motor Paling Sering Dibicarakan Masyarakat Indonesia

Pameran sepeda motor.
Sumber :
  • Honda

VIVAnews - Honda kembali dinobatkan sebagai merek sepeda motor yang paling banyak dibicarakan dan direkomendasikan masyarakat, setelah berhasil meraih penghargaan Word of Mouth Marketing (WOMM) 2013 oleh Lembaga Riset Onbee Marketing Research dan Majalah SWA.

Sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah dua kali memenangkan penghargaan tersebut. Di segmen sepeda motor bebek, Supra mampu menjadi yang paling sering dibicarakan. Hal yang sama terjadi pada Vario (matik) dan Tiger (sport).
 
Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan perusahaan menyadari konsumen semakin kritis dan mudah bicara tentang suatu produk.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

"Pengalaman dan rekomendasi orang lain dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli produk," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat 20 Agustus 2013.

Penghargaan WOMM dirilis setelah dilakukan survei terhadap 1.793 responden selama April-Juni 2013 di 7 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Denpasar.

Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek yang memperoleh angka WOMM Index tertinggi, yaitu perpaduan antara variabel Word of Mouth (WOM) dan Social Networking (SN).

Variabel WOM dihitung melalui nilai rata-rata terbobot dari tiga dimensi, yaitu Talking (bagaimana produk itu dibicarakan konsumen), Promoting (bagaimana konsumen mau mempromosikan merek tersebut), dan Selling (bagaimana konsumen mau menjual merek tersebut).

Sementara variabel SN dihitung melalui nilai rata-rata daily intimate friend (offline) yang rutin berinteraksi dengan konsumen.

Selain menjadi sepeda motor yang paling sering dibicarakan, sepeda motor Honda juga menjadi pilihan terbaik wanita Indonesia setelah Majalah Kartini bekerjasama dengan Women Insight Center (WIC) memberikan penghargaan Choice Brand Award 2013.

Apresiasi terhadap merek pilihan wanita Indonesia berdasarkan hasil survei terhadap 1.000 wanita di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Dua elemen utama penilaian adalah "sebagai merek yang paling sering digunakan" dan "kecenderungan responden apakah masih akan tetap paling sering menggunakan merek tersebut di masa depan". (eh)

Duel tinju chef Arnold Poernomo vs Codeblu di ajang Holywings Sport Show Seri 5

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5

Duel tinju selebritis Holywings Sport Show (HSS) Series 5 tersebut akan berlangsung Minggu 21 April 2024, di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024