Plus Minus Bebek Murah Revo FI

Test drive New Revo FI
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm
- Bebek murah injeksi Revo FI jadi 'amunisi' anyar Astra Honda Motor di awal 2013. Motor bebek 110cc teknologi injeksi PGM-FI ini diklaim menawarkan konsumsi BBM hingga 62,2 km/liter.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Selain irit, desain tangki BBM juga dibuat lebih lebar 4 liter, dari sebelumnya 3,7 liter. Harganya pun sangat terjangkau mulai Rp12,5 juta--tipe termurah Revo Fit, harga naik Rp600 ribu dari model karburator.
Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota


Lantas bagaimana dengan performa New Revo FI?

Saat peluncurannya pekan lalu, VIVAnews mendapatkan kesempatan menjajal motor injeksi ke-11 milik Honda itu di track dadakan JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Revo FI menyajikan desain bodi dan striping baru lebih ramping serta tajam. Itu terlihat juga pada desain lampu utama yang dibuat meruncing lebih kecil.


Posisi
winker
(lampu sein) dibuat terpisah pada bagian depan. Pipa utama samping terlihat seperti rangka, sehingga memberikan efek kokoh. 


Menariknya, kabel gas dibuat tak terlihat--desain batok lampu melapisi bagian itu. Sehingga terlihat lebih rapi dan elegan.


AHM masih mempertahankan bagasi serbaguna dengan ukuran fungsional 7 liter. Revo FI memiliki dimensi panjang 1.919. lebar 709, tinggi 1.080 mm, jarak sumbu roda 1.227 mm, dan jarak terendah ke tanah 135 mm.


Khusus varian
Casting Wheel
dan
Spoke Wheel
dilengkapi panel indikator lengkap dan
key shutter
--cukup mewah untuk kelas bebek
entry level
.


Nilai plus lainnya, terdapat tempat khusus menaruh tutup tangki bensin di dalam bagasi. Sehingga Anda tak perlu khawatir tutup tangki jatuh saat mengisi bensin.


Meski memiliki desain jok ramping, posisi duduk pengemudi lumayan nyaman dan stabil. Begitu pedal gas di betot, tarikan awal cukup responsif.


Perpindahan gigi lumayan responsif tanpa ada kesulitan, begitu juga suara mesin yang terdengar halus. Dengan suspensi depan teleskopik dan belakang lengan ayun suspensi ganda, Revo FI bisa diandalkan saat berada di lintasan dengan kontur jalan tak mulus.

   

Ukuran ban depan 70/90-17 M/C 38P dan belakang 80/90-17 M/C 44P dirasa pas untuk melintasi segala kondisi jalan. Fungsi rem juga berjalan baik, meski dilakukan dalam kecepatan tinggi. Rem depan mengusung cakram hidrolik dengan piston tunggal dan belakang tromol.


Test drive New Revo FI


Namun, memiliki bodi ramping dan bobot lumayan enteng

membuat
handling
saat melakukan manuver di track kelokan harus ekstra hati-hati. Sebab, motor jadi mudah melayang dan terjatuh.


Peluang Revo FI?

Mengacu pada data sosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada Januari-Desember 2013, penjualan motor bebek tercatat 1.771.720 unit atau 23 persen dari total pasar motor nasional.


Adapun penjualan segmen bebek
entry level
nasional tercatat 833.191 unit. Sementara, Revo mencetak penjualan pada Januari-Desember 2013 sebesar 338.761 unit atau menguasai 58 persen pangsa pasar segmen bebek
entry level
. Honda mematok target penjualan Revo FI sebanyak 32.000 unit/bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya