Motor Sport Teranyar Yamaha Ditantang Alam Sumatera

Test riding Yamaha YZF-R15 di Aceh sampai Danau Toba
Sumber :
  • dok. Yamaha Indonesia

VIVAnews - Etape pertama dari tes ride motor sport anyar Yamaha, YZF-R15, selesai digelar hari Sabtu ini. Tapi, masih banyak trek menantang para rider selama tiga hari ke depan.

Touring Jelajah Sumatera YZF-R1 mengambil rute Sabang-Medan-Bukit Tinggi. Lintasan ini dipilih karena memiliki trek berkelok dan kondisi jalan naik-turun dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Belum lagi cuaca diperjalanan yang bisa berubah sewaktu-waktu. Performa dan akselerasi Yamaha YZR-R15 benar-benar diuji di jalur ini.

"Ini salah satu kegiatan paling pertama dari R15 untuk menguji performa dari motor ini. Melintasi banyak jenis kondisi jalan, agar awak media bisa merasakan langsung motor ini,” jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Berangkat dari Titik Nol Kilometer di Sabang, yang merupakan ujung Indonesia bagian barat, kini 15 peserta mengunakan YZF-R15 telah tiba di Muelaboh. Mereka terdiri dari perwakilan Yamaha Indonesia, wartawan, serta perwakilan dari YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia).

Sepanjang perjalanan, peserta touring tidak hanya suguhkan  trek jalanmenantang, tapi juga panorama keindahan hutan pegunungan dan pantai. Jalur Banda Aceh, Meulaboh, Blangpidie, Tapaktuan, Subussalam, Sidikalang, Kabanjahe, Parapat (jalur Selatan Sumatera) mencapai 1200 Kilometer.

Deretan hutan hijau yang asri di lereng pegunungan di kanan-kiri jalan begitu menyejukan mata, belum lagi pantai dan hamparan pasir putih  di tengah perjalanan. Tak heran, rute ini jadi favorit para pecinta touring.

Rencananya, rombongan 15 R15 ini akan finis di Danau Toba, tepatnya di Parapat, Medan pada hari Selasa, 20 Mei 2014, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Selanjutnya touring akan diteruskan oleh perwakilan YRFI menuju Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024