Rider Bule Akui Langsung Terhipnotis Keindahan Alam Indonesia

Rider asal Kanada, Ryan Pyle
Sumber :
  • dok. Yamaha Indonesia
VIVAnews
Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin
- Ada muka asing dalam perjalanan tes ride Yamaha YZF-R15 sejak hari Sabtu sampai Senin kemarin. Pria itu bernama Ryan Pyle, seorang rider asal Kanada yang langsung jatuh cinta dengan Indonesia.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Ryan bukanlah seorang yang asing dalam urusan touring dengan kendaraan roda dua. Tercatat sudah dua acara sukses ia buat, yaitu Tough Rides: China dan Tough Rides: India.
Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah


Bahkan, judul yang pertama berhasil memecahkan rekor Guinness Book of Records sebagai orang yang berhasil mengitari mengelilingi China dengan jarak kurang-lebih 18.000 Km selama 65 hari.


Sekarang, Ryan melihat potensi besar di Indonesia. Menurutnya, seluruh kontur jalan dan pemandangan alam Indonesia benar-benar membius.


"Perjalanan ini sangat luar biasa. Saya terus dikejutkan oleh pemandangan indah sepanjang perjalanan. Saya melihat jalanan lurus yang indah di Aceh, sebelahan dengan gunung, lalu melihat pantai saat melirik ke spion," ujar Ryan.


Rencananya, Ryan akan mengelilingi Indonesia yang akan menjadi projek dokumenter ketiganya. Pria 35 tahun yang kini menetap di China itu mengaku Indonesia akan memberikan sensasi yang berbeda dari dua petualangan sebelumnya.


"Seluruh perjalanan pasti akan berbeda, bagaimana pedesaan di pelosok China dan beratnya lalu lintas India. Di Indonesia, saya yakin akan menemukan pengalaman yang sangat jauh berbeda," lanjutnya.


"Selama melewati beberapa pedesaan, anak-anak loncat sambil melambaikan tangan. Sangat menyenangkan. Kadang mereka hormat. Saya sangat senang dengan keramahan orang Indonesia," kata Ryan.


Selama tiga hari perjalanan dari Banda Aceh sampai Danau Toba, Ryan mengendarai Yamaha R15 yang bertipe motor sport. Meski terbiasa dengan motor touring, ia mengaku terkesan dengan performa motor berkekuatan 150 cc tersebut.


Ryan mengaku sempat belum nyaman saat pertama perjalanan. Namun, ia berhasil mengikuti rombongan sampai akhirnya sampai di Parapat hari Senin, 19 Mei 2014.


"Motor ini sangat stabil. Meski ukurannya terlalu kecil untuk saya, tapi saya cukup terkejut dengan performanya. Sangat stabil dan nyaman di tikungan," tambah Ryan.


"Tapi saya bukan rider yang suka kebut-kebutan. Saya hanya sampai 90 Km saja, itu sudah cukup cepat," ujarnya sambil terkekeh. "Saya lebih banyak menikmati pemandangan."


Ditanya soal makanan, ayah beranak dua itu mengaku tak punya masalah sama sekali dengan makanan Indonesia. "Karena saya tinggal di China, saya terbiasa dengan nasi lalu pakai mie dan sayur. Tapi, sepertinya saya tak akan asal makan kalau jadi buat acara tersebut."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya