Pasar Motor Sport Sengit, Michelin Cari Untung

Produk terbaru ban Michelin.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - Sepeda motor dengan mesin di atas 250 cc kini marak dimunculkan banyak produsen motor. Di tengah persaingan yang sengit, ini justru dimanfaatkan perusahaan ban PT Michelin Indonesia dengan meluncurkan produk terbaru, Michelin Pilot Power 3.

Head of Marketing and Sales Two-Wheels PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng, mengatakan, Michelin Pilot Power 3 telah melalui sejumlah penyempurnaan dari produk Michelin sebelumnya.

Menurut dia, ban ini dirancang menggunakan teknologi inovatif 2CT dan 2CT+ yang memiliki 100 persen silica compound pada permukaan ban untuk memaksimalkan daya cengkeram dan ketahanan ban, khususnya di permukaan jalan basah.

“Ban yang dirancang untuk pengguna motor berukuran 250 cc ke atas ini pada dasarnya juga dapat digunakan untuk motor berukuran 150 cc, upsize dengan ukuran tertentu. Bikers bisa memakai ban ini untuk di jalanan, dan sekitar 15 persen di jalur balap,” kata Bayu di Jakarta, Kamis 5 Juni 2014.

Bayu menyatakan, keistimewaan ban baru ini adalah penggunaan empat jenis compound dengan tingkat yang berbeda untuk tiap lapisan. Ban depan, kata dia, berfungsi untuk menahan kekuatan saat kendaraan dipacu serta direm. Sementara itu, ban belakang memberikan performa terbaik saat merebah.

"Performa 1 set ban Pilot Power 3 ini bisa menghasilkan sudut kemiringan yang bisa lebih dari 30 derajat," ungkapnya. “Teknologi peletakan karet keras di bawah karet lembut di bahu untuk lebih stabil saat menikung, terutama di saat akselerasi yang kuat.”

Michelin Pilot Power 3 juga diklaim memiliki daya cengkeram terbaik terutama di permukaan jalan basah.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Dari tes yang dilakukan, ban depan Michelin Pilot Power 3 dua kali lebih baik dibandingkan ban terbaik yang sudah dipasarkan. Sementara itu, ban belakang memiliki performa 25 persen lebih baik dibanding kompetitor untuk produk sejenis.

Di Indonesia, ban motor untuk tipe Michelin Pilot Power 3 akan dipasarkan dengan ukuran mulai dari 120/60 hingga 190/50 dengan ring 17. Sementara itu, harga yang ditawarkan untuk Michelin Pilot Power 3 berkisar Rp1,2-2 juta per unit. (art)

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024