Komunikasi Makin Mudah dengan Helm Baru Schuberth

Helm Motor Schuberth M1
Sumber :
  • www.lerepairedesmotards.com

VIVAnews - Schuberth, pabrikan helm asal Jerman, baru saja mengumumkan peluncuran produk terbarunya, yakni M1.

Toyota Hilux dan Isuzu D-Max Bakal Dapat Saingan Pikap Baru

Dikutip dari Autoevolution, tipe M1 ini adalah penyempurnaan dari tipe J1 yang produksinya dihentikan 2012 lalu. Menurut Schuberth, pengembangan difokuskan pada akustik, tingkat aerodinamis, tampilan, dan ventilasi.

Helm ini diklaim sangat nyaman untuk digunakan di dalam kota dengan kondisi lalu lintas yang padat. Pengendara akan tetap merasa nyaman karena jalur angin di dalam helm sudah dirancang ulang agar lebih efisien mendinginkan kepala. Desain bentuk helm juga sudah melalui serangkaian uji di terowongan angin untuk memastikan helm tetap aerodinamis.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Keamanan bukan menjadi perhatian utama Schuberth pada M1. Namun jangan takut karena Schuberth adalah perusahaan yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang helm, baik untuk keperluan otomotif maupun industri lain yang memerlukan pengaman kepala. Di Indonesia jenis helm Schuberth yang diperjualbelikan lebih banyak untuk keperluan safety seperti pemadam kebakaran.

Fitur terbaru yang ada di helm ini yaitu sudah tersedianya mikrofon dan pengeras suara. Jadi pengendara hanya perlu menambahkan modul komunikasi untuk bisa berbicara dengan pengendara lain atau penumpangnya. Modul komunikasi dibuat oleh perusahaan Cardo yang sudah terkenal dalam bidang pembuatan alat komunikasi.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Melonjak Drastis di Hari Lebaran

M1 tersedia dalam tujuh pilihan warna yang masing-masing namanya mengambil nama kota terkenal di Eropa, lima pilihan kaca helm, dua tipe cat (solid dan metalik), serta enam pilihan stiker bermotif bendera. Kaca pelindung sinar matahari yang sifatnya masih tambahan pada merek lain juga sudah terpasang pada M1.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya