Sepatu Biker akan Adopsi Teknologi Ban Michelin

Sepatu biker TCX Infinity Gore-Tex
Sumber :
  • Motorcycle

VIVAnews - Sejatinya sol sepatu yang digunakan untuk mengendarai sepeda motor dibuat dari bahan karet khusus agar tidak licin dan nyaman saat digunakan.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sebagai salah satu produsen terbesar ban, tidaklah mengherankan apabila Michelin tertarik untuk mengembangkan produksi karet ban beserta teknologi alurnya ke arah lifestyle seperti sepatu.

Dilansir dari situs Motorcycle Minggu 30 November 2014, rencana perusahaan asal Perancis ini mendapat sambutan dari perusahaan tekstil asal Tiongkok, Jihua.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Jihua melalui anak perusahaannya, JV International, akan menggunakan sol buatan Michelin ini pada tiga jenis sepatu buatan mereka, yakni sepatu gunung, sepatu untuk bersepeda dan sepatu untuk pengendara motor.

Selain Jihua, perusahaan asal Italia, TCX, juga berencana memakai sol buatan pabrikan ban ini. Ada tiga tipe sepatu yang sudah disiapkan TCX, yakni X-Cube EVO WP, X-Square Plus dan Infinity EVO Gore-Tex.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Sol yang digunakan pada X-Cube EVO WP dan X-Square Plus diadposi dari teknologi ban Pilot Road 3 Michelin yang efektif digunakan di kondisi jalanan basah.

Sementara itu Infinity Gore-Tex memakai teknologi Anakee 3 yang biasa digunakan pada ban tipe off-road. Teknologi ini dipercaya mampu membuang air, kerikil dan lumpur dengan efektif dari permukaan ban. Bentuk alur sol dibuat menyerupai wajik untuk menambah traksi dan stabilitas pada pijakan kaki.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya