Bajaj Siapkan Pengganti Pulsar 150 DTSi

Bajaj Pulsar 200 NS
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVAnews - 2015, tampaknya menjadi tahun yang sibuk untuk Bajaj, perusahaan pembuat sepeda motor asal India yang bekerja sama dengan Kawasaki.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Beberapa hari yang lalu, di dunia maya beredar infromasi mengenai varian terbaru dari motor sport Bajaj, yaitu Pulsar 200 SS. Berbeda dengan yang pernah dibuat Bajaj sebelumnya, Pulsar 200 SS dan kakaknya, Pulsar 400 SS, akan mengadopsi bodi tertutup, atau full fairing layaknya motor sport lainnya.

Dilansir dari situs Indianautosblog, Jumat 5 Desember 2014, Bajaj juga tengah menyiapkan pengganti seri Pulsar 150 DTSi yang pertama kali diuncurkan lebih dari satu dasawarsa lalu.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Pengganti motor yang cukup banyak dipilih oleh pengguna sepeda motor di Indonesia ini rencananya akan menggunakan basis Pulsar 200 NS, terutama dalam hal rangka dan bodinya.

Imbuhan NS di belakang label Pulsar 160 memiliki arti Naked Sport, yaitu konsep motor yang menggunakan hanya sedikit penutup rangka untuk menguatkan kesan kekar dan macho. Namun, menurut info dari situs Indianhoods, Pulsar 160 NS tidak akan memakai sistem suspensi monoshock seperti Pulsar 200 NS.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Mesin yang diusung motor ini spesifikasinya juga lebih rendah, yaitu hanya berkapasitas 160cc. Namun, Bajaj akan tetap memasang pengapian dengan tiga busi yang sudah menjadi ciri khas mereka.

Tampaknya, Bajaj tidak akan melengkapi Pulsar 160 NS dengan pendingin cairan, karena menurut mereka mesin yang berkapasitas sekitar 150cc bisa didinginkan hanya dengan udara saja.

Bajaj akan meluncurkan motor-motor terbaru mereka mulai Januari hingga April 2015 di India. Meski belum merilis resmi harganya, namun diperkirakan motor ini akan dibanderol tidak lebih dari 70 ribu Rupee, atau sekitar Rp13,9 juta.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya