MV Agusta Hapus Mesin Tiga Silinder

MV Agusta F4 RC
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Konsumen Indonesia memang jarang mendengar merek MV Agusta. Hal ini dikarenakan produk sepeda motor mereka lebih banyak dipasarkan di wilayah Amerika Utara dan Eropa. Namun belakangan ini, perusahaan asal Italia tersebut sudah mulai melebarkan sayap ke wilayah Asia Tenggara.

Hasil Nyontek, Ini Motor 300cc Buatan China

Di Tanah Air, salah satu produk MV Agusta yang menjadi andalan adalah seri F3. Model yang pertama dibuat pada 2013 ini mengusung konsep mesin tiga silinder berkapasitas 675cc.

Namun menurut berita yang dilansir dari Autoevolution, Kamis 16 April 2015, perusahaan yang dulunya bergerak dalam bidang pembuatan pesawat terbang ini memutuskan untuk tidak lagi mengembangkan model mesin tiga silinder.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Chief Executive Officer (CEO) MV Agusta, Giovanni Castiglioni, juga mengatakan bahwa mereka hanya akan berkonsentrasi pada pengembangan mesin empat silinder, sama seperti yang dilakukan para pesaingnya.

Saat ini, seri F4 RC yang memiliki tenaga sebesar 212 daya kuda sudah mulai dijual ke konsumen. Motor ini dijual dengan harga US$40 ribu, atau setara dengan Rp513 juta. Dengan hadirnya F4 di 2015, maka MV Agusta berharap bisa mengikuti kejuaraan dunia Superbike tahun depan.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia

Sekadar informasi, untuk bisa mengkuti Superbike, produsen harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Salah satu kriterianya adalah sepeda motor yang akan mengikuti ajang ini harus diproduksi secara massal dan terjual dengan jumlah yang sudah ditentukan sebelumnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya