Hasil Nyontek, Ini Motor 300cc Buatan China

Desain MV Agusta tiruan China.
Sumber :
  • www.visordown.com

VIVA.co.id - China sepertinya memang piawai mencontek apapun yang telah dilakukan pihak lain. Negara tersebut sepertinya tidak mengenal hak paten hingga menghalalkan segala cara untuk mendulang untung.

Hal itu setidaknya terjadi di sektor otomotif, sudah banyak produk yang dijiplak agar tetap laku dijual dengan diferensiasi harga yang murah. Terbaru, adalah sepeda motor MV Agusta Rivale yang dicontek menjadi motor YX300C6C.

Dilansir Visordown, Sabtu 11 Juli 2015, meski motor itu tampil sangat mirip, tetapi tidak diketahui siapa produsen yang membuat motor tersebut. Namun demikian, motor itu belum diproduksi secara massal karena masih dalam tahap pengajuan desain.

Harga Motor Touring Ini Lebih Murah Dibanding KLX

MV Agusta Chinese Ripoff - 1

Laporan menyebutkan jika motor itu akan menggendong mesin dengan kapasitas 300cc. Sementara penjelasan mengenai spesifikasi teknis yang lebih detil tidak ada.

MV Agusta Chinese Ripoff - 2

Diketahui, MV Agusta Rivale (model 2013) menggunakan mesin berkapasitas 798cc, dan dapat menghasilkan tenaga hingga 125 BHP. Dengan total berat motor 184 kilogram, motor ini dapat menampung bahan bakar hingga 16,6 liter.

Seberapa Laris Motor Trail Murah China di Indonesia?
Motor Niconia yang dipamerkan di JIExpo, Kemayoran.

Ini Motor Rp10 Jutaan yang Sedang Dipamerkan di Kemayoran

Kecepatan tertingginya 40-50 kilometer per jam.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016