Motor Trail Murah Buat Indonesia, Yamaha?

Yamaha WR250R.
Sumber :
  • Totalmotorcycle

VIVA.co.id - Januari menjadi momentum bagi Yamaha untuk menggelar lapak produk barunya. Tercatat, sudah ada tiga motor baru yang dihadirkan pabrikan berlogo 'garpu tala' itu. Produk pertama yakni, skuter matik (skutik) New Fino 125, lalu skutik Aerox 125 LC, dan terakhir Yamaha Xabre.

Xabre merupakan motor ber-genre sport Yamaha dengan kapasitas mesin 150cc, dan merupakan edisi tanpa fairing dari R15.

Jika melihat peta kekuatan Yamaha, arah bisnis mereka terlihat jelas, masih akan berkutat pada segmen skutik dan sport.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Lantas, bagaimana dengan segmen trail entry-level? Kabar yang berembus, kompetitor abadinya, Honda, tengah menyiapkan motor terbaru yang datang dari segmen trail dengan menggunakan basis Verza.

Menanggapi hal ini, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur, menyatakan sebenarnya potensi pasar tersebut memang ada. Namun, Yamaha, belum akan merengkuh segmen tersebut saat ini, karena dinilainya sangat kecil.

"Sejauh ini, kami masih belum melihat potensi pasar tersebut. Saat ini, kami masih fokus ke segmen fungsional. Artinya, motor-motor yang kami luncurkan memang untuk keperluan harian," kata Masykur kepada VIVA.co.id, di Nusa Dua, Bali, Selasa 26 Januari 2016.

Masykur menilai, trail saat ini masih belum bisa 'mencaplok' banyak konsumen, mengingat trail masuk dalam kategori hobi. "Maka itu, kami katakan bahwa Yamaha belum lirik ke trail entry-level," ujarnya. (asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016