MV Agusta Indonesia Tak Terpengaruh Isu Bangkrut

MV Agusta F4 RC
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Rumor MV Agusta terancam bangkrut rupanya tak berpengaruh di Indonesia. PT Moto Arte Indonesia, agen pemegang merek MV Agusta di tanah air, mengaku itu hanya masalah di pusat saja.

MV Agusta Superveloce Dinobatkan Sebagai Motor Terindah

Menurut salah seorang sumber di dalam, isu kebangkrutan itu muncul hanya karena ada ribut antara Mercedes-AMG dengan pemilik MV Agusta. Sang sumber menegaskan, isu ini juga tak berimbas ke negara-negara yang memasarkan motor sport asal Italia itu.

"Tidak ada masalah dan tidak berpengaruh. Itu kan hanya ribut-ribut di pusat antara AMG dan pemiliknya saja," kata sang sumber saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 30 Maret 2016.

Motor Naked Paling Brutal 'Dilahirkan' ke Dunia

Lebih lanjut sang sumber mengatakan bahwa pihaknya sangat yakin MV Agusta tak akan bangkrut, terlebih dengan munculnya wacana Mercedes bakal membeli seluruh saham yang tersisa di MV Agusta.

"Saya cukup yakin tidak akan bangkrut. Produksi juga masih tetap jalan, tidak 100 persen berhenti kok," tegasnya.

Tahun Depan, Ada Motor Empat Silinder yang Meluncur

Seperti diketahui sebelumnya, MV Agusta dikabarkan tengah terlilit utang. Produsen motor sport asal Italia ini dikabarkan masih punya utang sebesar Rp600 miliar.

Meski penjualan motor sport mereka terbilang laris, namun keuntungan yang didapat ternyata tak cukup untuk membayar utang dan untuk kegiatan operasional.

Daihatsu All New Xenia.

Konsumsi BBM Xenia Baru, dan Penantang Fortuner Pecahkan Rekor

Berita konsumsi BBM Xenia baru dan penantang Fortuner pecahkan rekor, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2021