Diskon Bajaj Pulsar Tak Lagi Besar

Bajaj Pulsar 200 NS
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Kawasaki belakangan gencar mambanting harga motor Pulsar 200 NS di Indonesia. Hal itu lantaran stok untuk tahun produksi 2014 masih menumpuk. Kawasaki yang menjalin kemitraan dengan Bajaj kemudian menjual 'murah' motor itu dengan harga di bawah normal.

Kawasaki-Bajaj Ternyata Belum Cerai

Pulsar 200 NS sejatinya dijual dengan harga Rp23,9 juta on the road Jakarta. Tetapi, kemudian Kawasaki hanya meminta calon konsumen menebus dengan harga Rp15 juta.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, rupanya aksi banting harga Kawasaki tak sekencang dahulu. Buktinya, di sejumlah diler Kawasaki di kawasan Jakarta Timur yang ditemui, harga Pulsar 200 NS tahun rakitan lama sudah tak lagi dijual dengan harga tersebut.

Kawasaki-Bajaj Cerai

"Harganya Rp18 juta. Stoknya masih banyak untuk tahun 2014 kebanyakan," kata seorang pegawai diler Kawasaki yang enggan disebut namanya di kawasan Pondok Bambu, Kamis, 12 Mei 2016. "Masalah harga, kita lagi diskon jor-joran, kenapa murah karena stok lama tahun 2014," ujarnya menambahkan.

Karena harga terkena diskon, pegawai diler itu menyebut ada saja sejumlah masyarakat yang membeli motor tersebut. "Minat masyarakat bagus selama ini, karena diskonnya besar, jadinya banyak yang beli," katanya menjelaskan.

Sudah Cerai, Kawasaki Tak Ambil Pusing Kerja Sama Bajaj-KTM

Harga Rp18 juta itu rupanya merupakan diskon baru yang ditetapkan pada Pulsar 200 NS. Sebab, Kawasaki sebelumnya memang menyatakan hanya memberikan harga Rp15 juta sampai Maret 2016. Hal itu disampaikan Michael Chandra Tanadhi, Deputy Departemen Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Kita ada diskon tapi hanya untuk produksi motor tahun 2014. Karena saat ini kita sedang menghabiskan stok yang ada dulu (Pulsar 200 NS)," ujarnya, di sela peluncuran Z125 Pro, di Jakarta Utara, Rabu, 24 Februari 2016 lalu.

Michael mengatakan, diskon yang diberikan mencapai Rp8,9 juta, sehingga harga yang dibanderol menjadi sekira Rp15 jutaan. "Diskonnya itu sampai Rp8,9 juta, jadi harganya Rp15 jutaan. Mungkin (berlaku) sampai Maret ini saja diskonnya itu," kata Michael.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya