Motor Bekas Paling Banyak Diburu, Beat hingga NMax

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Sepeda motor saat ini dianggap sebagai moda transportasi paling efektif terutama di jalanan ibukota yang penuh kemacetan. Tak hanya motor baru, peredaran motor bekas juga masih 'seksi'.

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Banyak pertimbangan yang melatari orang lebih memilih motor bekas dibanding membeli yang baru. Tapi tentu saja pertimbangan harga menjadi alasan utama konsumen lebih memilih motor bekas.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana dengan penjualan motor bekas mendekati Lebaran? Ternyata, dari pantauan VIVA.co.id di beberapa showroom motor bekas, bisnis motor bekas justru sedikit 'terpuruk' mendekati Lebaran.

RX-King Dapat Pesaing, Lebih Langka dan Mahal

Lantas, apa saja motor bekas yang paling banyak diminati oleh masyarakat? Menurut Yaya, punggawa Gapura Motor di Condet, Jakarta Timur, motor bekas yang paling laris dijual masih berada pada segmen motor matik.

"Masih di kelas motor matik seperti Honda Beat dan Vario. Dari Yamaha Nmax menjadi yang paling laris manis," kata Yaya, Selasa 14 Juni 2016.

Honda BeAT Seken Diobral, Harga Rp3 Jutaan

Sedangkan untuk motor bebek, masih menurut Yaya, motor Yamaha MX King 150cc masih mendominasi penjualan di tempatnya.

"Kalau motor bebek, kebanyakan orang nanya motor Yamaha MX King yang 150cc, itu laris manis. Dari tiga unit yang kita punya, seminggu tinggal satu unit lagi," kata dia.

Sebagai catatan, untuk Honda Beat 2015 saat ini di pasaran motor bekas dihargai sekitar Rp10,5 juta. Sedangkan Vario 2012 dihargai sekitar Rp12 juta. Lalu untuk MX King 2015 dihargai Rp13,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya