Showroom BMW Motorrad Terbesar di Dunia Ada di Indonesia

Mock up BMW Motorrad Indonesia Flagship Store.
Sumber :
  • Dok: BMW Motorrad

VIVA.co.id – BMW Motorrad Indonesia (PT Maxindo Moto Nusantara) mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan flagship store terbesar di dunia, yang bertempat di  Jalan TB Simatupang, Jakarta.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Memiliki keinginan untuk memenuhi kebutuhan purna jual serta memberikan ruang diskusi bagi pencinta motor asal Jerman tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Maxindo Moto, Joe Frans mengungkapkan, flagship store ini nantinya akan memiliki empat lantai dan satu basement.

"BMW Motorrad Indonesia Flagship Store ini merupakan yang terbesar di dunia dan merupakan konsep flagship kedua setelah Afrika Selatan. Komitmen BMW Motorrad menjalankan bisnisnya di Indonesia sehingga dapat memberikan pelayanan jual dan purna-jual terbaik, serta dapat menghadirkan product line-up yang luas dari BMW," ungkap Joe, Kamis 16 Juni 2016.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Meskipun ditargetkan sudah dapat dipergunakan akhir bulan depan, rencana grand opening flagship store ini baru akan dilakukan pada Oktober 2016.  

Untuk membangun showroom dan bengkel ini, dibutuhkan luas tanah 1.700 meter persegi dan luas bangunan 4.000 meter persegi. Bangunan terdiri dari: 

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding
  1. Lantai workshop yang berlokasi di basement
  2. Lantai pertama untuk product display area, dan dilengkapi dengan ruang tunggu serta kafe
  3. Lantai dua khusus untuk produk heritage, merchandise dan aksesori
  4. Lantai tiga dan empat untuk keperluan pelatihan dan kantor. 

Sebagai informasi, flagship store ini disebutkan akan memiliki motorbike rack, yang berdiri dari lantai satu hingga lantai empat. Rack ini digunakan untuk memajang sepeda motor dengan posisi menghadap ke bagian fasia gedung. 

Selain itu, terdapat beberapa teras untuk duduk serta kontainer yang didedikasikan untuk acara kumpul komunitas BMW Motorrad di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya