Viar Motor Pamer Dua Motor Listrik di PRJ

Motor listrik Viar Pulse.
Sumber :

VIVA.co.id – Motor berdaya listrik terus memasuki pasar otomotif nasional. Kali ini giliran Viar Motor Indonesia yang memperkenalkan dua unit motor listrik terbaru, yakni Pulse dan Q1.

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Baik Pulse dan Q1, hadir di ajang Jakarta Fair 2016 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Menurut Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, meski kedua produk ini terlihat sama namun memiliki karakter yang sangat berbeda satu sama lain.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

“Viar Pulse terlihat memiliki tampilan futuristik dan sporty, sedangkan Q1 ini memiliki tampilan fancy namun modern,” jelas Frengky, Sabtu 18 Juni 2016.

Lebih lanjut Frengky menyatakan, kedua motor listriknya dilengkapi panel speedometer yang mengusung model digital lengkap dengan informasi kecepatan, jarak tempuh dan batre indikator. Keduanya juga telah mengusung lampu Led (Light Emitting Diode).

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Selain itu, kedua motor ini juga diklaim telah dilengkapi cakram depan dan belakang, alarm, serta fitur keyless start engine, yang memudahkan pengguna menghidupkan motor ini tanpa menggunakan kunci kontak.
 
Untuk jeroan mesin, kedua unit ini menggunakan mesin Bosch yang mampu menghasilkan tenaga untuk Viar Pulse sebesar 1200 watt dan  Viar Q1 mencapai 800 watt. 

Adapun Viar Pulse menggunakan batre jenis Valve Regulated Lead Acid (VRLA) dan Viar Q1 menggunakan batre jenis lithium.

Walaupun maksimal power berbeda, namun kedua unit tersebut memiliki top speed maksimum yang sama di angka 60 kilometer (km) per jam.

“Viar Pulse maupun Q1 akan mampu menempuh jarak hingga sejauh 70-80 km hingga batre habis. Dan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi batre hingga penuh sekitar lima sampai tujuh jam,” ujarnya.

Rencananya Viar akan resmi meluncurkan kedua unit ini sekitar bulan Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya