Viar Klaim Dua Motor Listriknya Tahan Banjir

Dua motor listrik Viar.
Sumber :
  • Dok: Viar Indonesia

VIVA.co.id – Sepeda motor kerap keok ketika dihadapkan dengan banjir. Namun, hal itu rupanya tidak berlaku untuk dua motor listrik terbaru Viar Motor Indonesia, yakni Viar Pulse dan Q1.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Bertempat di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 Kemayoran, Jakarta, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond mengatakan, Pulse dan Q1 telah menjalani serangkaian uji coba. Salah satunya tes direndam di dalam air.

“Kedua unit ini (Pulse dan Q1) telah menjalani serangkaian uji coba yang dilakukan oleh tim Research and Development dari Viar Motor. Bahkan kami sudah menggandeng salah satu universitas ternama yang berada di Jawa Tengah untuk pengembangan kedua unit ini,” ujar Frengky, Minggu, 19 Juni 2016.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Karena Viar Pulse dan Q1 baru akan resmi meluncur di Desember 2016 mendatang, pihak Viar Motor Indonesia rupanya masih menutup rapat-rapat resep ketangguhan motor listriknya saat menghadapi banjir.

Kedua motor listrik ini disebut telah dipasangkan mesin buatan Bosch yang mampu menghasilkan tenaga untuk Viar Pulse sebesar 1.200 Watt dan  Viar Q1 800 Watt.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Untuk penyimpanan arus listrik, Viar Pulse menggunakan baterai jenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid) dan Viar Q1 menggunakan baterai jenis Lithium. Walaupun tenaga kedua motor ini berbeda, namun kecepatan maksimalnya sama, yaitu 60 kilometer per jam.

(mus)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023