Bingung Cara Kirim Motor ke Kampung Halaman? Ini Caranya

Jasa Pengiriman Motor Menjelang Lebaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Ekspedisi jasa pengiriman sepeda motor ikut ramai, seiring dengan akan tibanya hari raya Idul Fitri. Beberapa pemudik yang tak ingin mengambil risiko memilih pulang dengan angkutan umum dan memilih memaketkan sepeda motornya.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Ya, sepeda motor memang dibutuhkan saat berada di kampung halaman. Ramainya ekspedisi jasa pengiriman motor juga terlihat ramai di Stasiun Senen, Jakarta. Namun rupanya masih banyak yang bingung bagaimana prosedur pengiriman sepeda motor?

Menurut Husairi, salah satu pegawai layanan ekspedisi PT Index Transportama menjelaskan bahwa untuk pengiriman motor sebetulnya gampang. Anda hanya perlu mempersiapkan STNK motor Asli dan Foto Kopi BPKB.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Kalau ingin mengirim motor ke daerah, syaratnya gampang, pertama itu harus ada STNK asli disertai dengan foto kopi BPKB. Ini penting untuk menjamin keaslian dari kendaraan Anda," kata Husairi di Senen, Rabu 29 Juni 2016

Untuk masalah pembayaran, Husairi menjelaskan sistem pembayaranya dilakukan secara langsung di lokasi pelayanan jasa. "Pembayaran biasanya dilakukan dilokasi pelayanan jasa, kenapa duluan? Karena untuk menjamin motor yang sudah diantarkan," kata dia.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Cara mengetahui biaya pengiriman juga sangat mudah. Tinggal pilih jenis motornya, lokasi penjemputan dan pengiriman yang akan dituju, lalu akan tertera biaya yang akan dikeluarkan untuk jasa pengiriman motor. Tentu berbeda-beda harganya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022