Motor Ducati Paling Gres Ini Hanya Diproduksi 500 Unit

Ducati 1299 Panigale S Anniversario.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Ducati resmi memperkenalkan 1299 Panigale S Anniversario untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-90. Motor sport milik pabrikan otomotif Italia tersebut hanya diproduksi secara terbatas alias limited edition.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Dilansir Paultan, Selasa 5 Juli 2016, Ducati hanya memproduksi 1299 Panigale S Anniversario sebanyak 500 unit. Untuk memberikan tanda bahwa motor anyarnya ini adalah edisi ulang tahun, maka Ducati menyematkan pelek Marchesini berwarna emas.

Selain itu, Ducati juga melengkapi motornya tersebut dengan sistem pengereman ABS dari Bosch, Ducati Quick Shifter (DQS), dan Engine Brake Control (EBC). Terdapat juga perangkat suspensi dari Ohlins Smart EC yang dinilai mampu memberikan rasa nyaman bagi pengemudi saat berkendara.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Sejumlah perangkat elektronik canggih juga telah dipasangkan pada 1299 Panigale S Anniversario, seperti Ducati Traction Control (DTC) EVO dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO.

Untuk dapur pacunya, Ducati 1299 Panigale S Anniversario disematkan mesin Superquadro V-Twin, berkapasitas 1.285 cc, yang mampu menyembutkan tenaga hingga 205 horse power.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Melengkapi penampilan motor tersebut, motor terbaru ini memiliki berat cukup ringan serta diberikan aksen karbon pada heel guards, rear hugger, dan knalpot. Meski telah resmi diperkenalkan, Ducati masih belum memberikan informasi secara resmi harga 1299 Panigale S Anniversario ini.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022