Suzuki Rilis Motor 200cc Bergaya Retro, Harganya?

Suzuki VanVan 200.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Suzuki mengkonfirmasi merilis motor 'batangan' di bawah 250cc teranyar dengan bentuk retro. Motor tersebut yakni Suzuki VanVan 200 yang didukung mesin tunggal berpendingin udara.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Dilansir Motorcycle, Kamis, 14 Juli 2016, Suzuki VanVan 200 merupakan edisi anyar penerus VanVan edisi terdahulu yang sudah debut sejak 1972 silam. Edisi lawas, aslinya mengusung mesin berkapasitas 123cc dua-stroke dan diproduksi hingga 1982. Edisi selanjutnya VanVan datang lagi pada 2003, kali ini dengan mesin 125cc, empat-stroke.

Kini, VanVan kembali datang dengan mesin lebih besar dan penampilan yang menawan, meski tak lekang menggusur wujud klasiknya.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Disebutkan, motor ini sah dipasarkan di Amerika Serikat. Sebenarnya, motor ini pertama kali diperkenalkan musim gugur lalu di ajang otomotif EICMA, namun kini baru benar-benar siap mengaspal. Motor yang sudah mengadopsi pengabutan injeksi ini memiliki transmisi lima-percepatan. Suzuki mengklaim, motor ini memiliki akselerasi yang cepat dan halus.

Mesinnya dipasang ke rangka baja gaya berlian, yang sama digunakan pada versi 125cc. Menariknya, adalah jok panjang, tebal dan empuk. Di kaki-kaki, VanVan 200 mengusung pelek jari-jari dengan diameter 18 inci dan ban lebar 130/80. Sementara roda belakang mengusung pelek jari-jari 14 inci dengan ban 180/80 ekstra-lebar.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Untuk urusan suspensi, yakni telescopic fork 33 milimeter dan shock belakang tunggal. Bagian pengereman, laju motor dihentikan oleh kaliper dua piston di depan, sedangkan roda belakang mengusung tromol.

Suzuki VanVan 200 ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Fibroin Gray. Motor ini dijual di AS dengan banderol US$4.599 atau setara Rp60,1 juta (kurs Rp13.075 per dolar AS).

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya