Komunitas Motor Honda Buka Suara Soal Kartel Harga

Logo Honda dan Yamaha. Dua pabrikan Jepang ini dituding melakukan kartel harga skuter matik 110-125cc.
Sumber :
  • Ist.

VIVA.co.id – Dugaan kartel yang melibatkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Astra Honda Motor (AHM) terkait harga jual pasar sekuter matik 110-125 cc juga mendapat perhatian dari komunitas motor Honda.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Iqbal Pratama, Wakil Ketua Vario Adventure Majalengka menjelaskan, kalau harga Vario atau skutik Honda lainnya memang terbilang tinggi. Namun menurutnya itu masih wajar karena kualitas yang diberikan.

Namun Iqbal juga tak membantah akan sangat senang jika harga motor matik menjadi lebih murah lagi tentu dengan pertimbangan biaya administrasi, pajak dan lain-lainnya.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

“Saya juga tidak mengerti soal persaingan bisnis, itu urusan mereka. Tapi lebih baik, jangan mengambil untung terlalu banyak, kan pasar motor matik laris manis di Indonesia," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 22 Juli 2016.

Ade Nurhadi, sebagai anggota komunitas Honda Beat Depok, juga memberikan komentar. Menurut Ade, baik Honda maupun Yamaha diharapkan tak terlalu banyak mengambil keuntungan dengan kepopuleran motor matik di Indonesia.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

"Saya harap untuk dugaan kasus ini segera selesai, agar tidak merugikan konsumen terus-terusan. Karena kedua merek ini sudah lama bermain di pasar motor matik," katanya.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022