Deretan Knalpot Sangar Motor Sport yang Bisa Dilirik

Knalpot racing untuk motor sport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Bagi pengguna motor sport yang menggendong mesin berkapasitas 250 cc sampai 1000 cc, kurang lengkap rasanya jika masih memiliki suara asli pabrikan. Agar suara yang dihasilkan terdengar garang, Anda bisa coba beberapa pilihan knalpot aftermarket.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Seperti yang ditawarkan Layz Motor di kawasan Jalan Panjang, Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat. Di sana tersedia beragam jenis knalpot kelas atas khusus motor sport dari berbagai merek belahan dunia.

Menurut Steven, penggawa Layz Motor menjelaskan, beberapa merek yang tersedia seperti Akrapovic dari Slovenia, Yoshimura dari Amerika Serikat, Over Racing asli buatan Jepang, MGP dari Italia, Ixil dari Spanyol, Racefit dari Inggris, dan 2Brother buatan Amerika Serikat. Harga jualnya pun bervariatif.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

"Akrapovic kami banderol Rp4 juta sampai Rp6,5 juta untuk Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 dan itu hanya slip on (tanpa pipa). Kalau Kawasaki ER6 full sistem Rp11,5 juta. Jenis bahannya terbuat dari titanium dan karbon," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, Senin, 25 Juli 2016.

Sementara untuk Yoshimura terbuat dari bahan stainles steel dan hanya tersedia slip on. Knalpot ini cocok untuk Kawasaki Ninja 250. Soal harga, dibanderol Rp5,5 juta. Sementara Over Racing khusus Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 tersedia full sistem yang dibanderol Rp4,9 sampai Rp 5,3 juta.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

"MGP slip on untuk Kawasaki Ninja 250 kami banderol Rp4,1 juta, Kawasaki ZX6 Rp4,3 juta, sedangkan Ixil Rp3,9 sampai Rp4,5 juta untuk Kawasaki Ninja 250. Kalau Racefit untuk Kawasaki ZX6, ZX636, Z800, dan Yamaha R6, harganya Rp9,5 juta slip on. Untuk CBR1000 lebih mahal, Rp11,8 juta," terangnya.

Bagi pencinta knalpot karbon masih ada merek lain yakni 2Brother. "Untuk Kawasaki Ninja 250 slip on Rp6,5 juta, kalau full kena Rp9 juta. Yamaha R6 harganya Rp7 juta slip on," kata dia.

Ia menegaskan, bagi knalpot yang hanya tersedia slip on, jangan khawatir jika ingin hasil yang lebih sempurna. "Kami juga menawarkan kustom pipa, harganya rata-rata Rp1,2 juta sekelas Ninja 250 dan R25. Untuk proses pemasangan hanya satu jam," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya