Pelek Motor Bahan Karbon Lagi Ngetren, Harga Rp40 Jutaan

Pelek racing berbahan serat karbon
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry

VIVA.co.id - Biasanya pelek motor menggunakan alumunium alloy atau magnesium yang materialnya terbilang berat. Tapi saat ini juga telah banyak beredar pelek yang terbuat dari bahan karbon sehingga bobotnya lebih ringan.

Lebih Bagus Mana Motor Pakai Pelek Racing atau Jari-jari?

Roto Box nama pelek tersebut, yang terbuat dari bahan murni serat karbon. Namun tentu saja untuk masalah harga, pelek yang terbuat dari bahan karbon ini relatif mahal.

"Kami banderol Rp40 juta ukuran depan 3.50, belakang 6.00, pelek ini terbuat dari bahan full karbon, beratnya hanya 6 kg," ujar Steven, Owner Layz Motor saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Ia menambahkan, jadi untuk berat masing-masing hanya 3kg. "Meskipun pelek ini enteng dibanding pelek racing pada umumnya. Tapi, untuk kekuatan sama saja, karena serat karbon yang digunakan kualitas terbaik," katanya.

Nah, untuk proses pemasangannya juga tinggal plug and play. "Ini buatan Slovenia dan cocok untuk ZX6, Z800. Kalau untuk Yamaha R6 dan R1 bisa order juga dan proses pemesanan dua bulan dengan Down Payment (Dp) 70 persen," ujar dia.

Trik Membersihkan Pelek Motor Model Jari-jari
Pelek sepeda motor

Permintaan Pelek Motor 13 Inci Meningkat

Penambahan tersebut diharapkan bisa memutus ketergantungan industri otomotif Indonesia pada produk impor.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2020