Bosan dengan Setang Motor Bawaan Pabrik, Ini Solusinya

Setang Yamaha R25 dan Ninja 250
Sumber :

VIVA.co.id - Bagi Anda pengguna Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 tak usah bingung kalau merasa bosan dengan model setang bawaan pabrik. Sebab, beragam model setang aftermarket yang bisa menjadi alternatif untuk mengubah tampilan lebih sporty.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Angga Kurniawan owner Anjany Racing menjelaskan, untuk pilihan setang racing kelas 250cc hanya tersedia untuk Yamaha R25, dan Kawasaki Ninja 250. Mereknya beragam, seperti SND yang dibanderol Rp2,3 juta untuk Yamaha R25, Driven Rp2,1 Yamaha R25, dan Nui Rp700 ribu buat Kawasaki Ninja 250.

"Kalau untuk ongkos pemasangan pukul rata semuanya Rp50 ribu. Nah, kalau SND ini sudah sekaligus dapat segi tiga atas, tapi ini tidak bisa buat harian, sebab untuk kedudukan lubang kunci tidak ada di segitiga. Ini cocok buat balap, karena posisinya yang cukup rendah dan hanya tersedia satu settingan untuk mengatur lebarnya saja," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, Senin, 1 Agustus 2016.

Sedangkan kedua merek lainnya biasa digunakan untuk harian, buat keperluan balap juga bisa. "Untuk Driven, dan Nui hanya setang saja, enggak dapet segitiga, dan setting-an Driven satu posisi yaitu kanan kiri untuk mengatur posisi lebar, Nui bisa dua setting-an atas bawah dan kanan kiri," jelasnya.

Ia menambahkan untuk warna yang tersedia memang hanya terbatas. "SND ada dua warna silver, dan hitam. Sedangkan Nui hanya merah marun, dan Driven ada dua silver dan hitam," terangnya.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016