Banyak Pengguna Sepeda Motor Ingin Mencoba Pertamax Turbo

Booth Pertamina di GIIAS 2016.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bahan bakar baru produksi PT Pertamina, Pertamax Turbo, resmi tersedia di beberapa SPBU yang ada di wilayah Jakarta. 

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan, banyak masyarakat yang menantikan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

"Pasarnya bagus, hampir semua orang mengharapkan Pertamax Turbo. Opportunity di Indonesia sudah stabil sebetulnya, tapi bahan bakarnya belum ada yang sesuai. Maka dari itu, kami menyediakan Pertamax Turbo," kata Wianda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Selain untuk mobil supercar, menurut Wianda, banyak juga masyarakat yang ingin menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo untuk kendaraan roda dua.

"Mereka juga ingin mencoba untuk roda dua mereka. Ini pengakuan masyarakat di Jawa Timur. Kami berharap bisa menyediakan beberapa varian jenis BBM yang baik," ujarnya.

Hore! Harga Pertamax Semakin Murah

Saat ini, Pertamina sudah menyediakan Pertamax Turbo di delapan SPBU yang ada di Jakarta. Setelah Jakarta, Pertamax Turbo juga akan dipasarkan di Jawa dan Sumatera.

Delapan SPBU Pertamina yang menyediakan Pertamax Turbo yakni  SPBU Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, SPBU Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, SPBU Pramuka, Jakarta Timur, SPBU Abdul Muis, Jakarta, SPBU Cikini, Jakarta Pusat, SPBU  Yos Sudarso, Jakarta Utara dan SPBU Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Sekarang ini baru di Jabodetabek. Setelah itu nanti akan mulai dipasarkan di Jawa. Tahap ketiga akan masuk ke Sumatera. Setelah itu kita melihat pasarnya. Kalau memang bagus, kita akan sebar ke seluruh indonesia."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya