Alasan Honda BeAT Baru Tetap Pakai Mesin 110cc

Honda Beat eSP
Sumber :
  • dian Tami/VIVA

VIVA.co.id – Berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) Juli 2016, motor milik perusahaan otomotif asal Jepang, Honda BeAT series, tercatat telah terjual hingga 10.724.227 unit, sejak kehadirannya pada 2008 silam.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Sukses menjadi skuter matik terlaris di Indonesia rupanya tidak membuat PT Astra Honda Motor (AHM), produsen BeAT, puas. Mereka baru saja menghadirkan model terbaru, All New Honda BeAT eSP.

Meski disebut sebagai model terbaru, skuter matik tersebut ternyata masih menggunakan mesin 110cc berpendingin udara. Lalu, apa alasan Honda masih mempertahankan hal tersebut?

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, mengatakan, mesin 110cc masih terbukti bisa mengombinasikan performa dan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang ideal untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Memang kita masih menggunakan mesin 110cc. Mesin ini sudah terbukti bisa mengombinasikan performa dan konsumsi BBM. Dengan mesin 110cc, performa kita tidak kalah dengan mesin 125cc,” ungkapnya.

Motor Baru Honda Bakal Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Dengan mesin tersebut, All New Honda BeAT eSP diklaim dapat mencapai akselerasi 12,6 detik pada jarak 0-200 meter, dan mencapai kecepatan puncak hingga 94 kilometer per jam.

Untuk konsumsi bahan bakar, Honda BeAT terbaru diklaim dapat mencapai 59 kilometer per liter melalui pengaktifan fitur ISS (Idling Stop System).

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021