Motor 'Bengis' Ducati Ikut Mejeng di GIIAS 2016

Ducati XDiavel S
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id –  PT Garansindo Euro Sports selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia secara resmi meluncurkan XDiavel terbaru yaitu XDiavel S. Motor bengis ini diluncurkan di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ya, para pengunjung GIIAS 2016 dapat melihat secara langsung motor Ducati XDiavel S yang punya perawakan bengis nan berotot ini di Hall 5, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, mulai tanggal 11 – 21 Agustus 2016.

“Seluruh detail dari Ducati XDiavel S meningkatkan kekuatan dari karakternya Ducati XDiavel. Sepeda motor ini memberikan sensasi cruiser yang berbeda dengan lain dengan ergonomis yang dinamis bergaya khas Italia," ujar Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Untuk versi standarnya, Ducati XDiavel S dilengkapi dengan sistem DRL (Daytime Running Light) untuk lampu depan, dan Brembo M50 monoblock callipers untuk rem bagian depan.

Sedangkan untuk modifikasi, Ducati XDiavel S dilengkapi dengan penutup belt pada bagian mesin, frame plates, footpeg plates, dan velg yang memiliki desain unik dan eksklusif. Fitur-fitur lain termasuk rear-view mirror dirancang single piece serta modul Bluetooth untuk sistem infotainment.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Sepeda motor XDiavel memiliki tiga angka yang menjadi konsepnya, yaitu 5.000, 60 dan 40. Angka 5.000 merupakan putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT 1262-nya mampu menghasilkan torsi maksimumnya yang mencapai 128,47 Nm dan 156 horsepower.

Lalu 60 untuk jumlah kombinasi konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih karena ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Terakhir, angka 40 adalah angle kemiringan saat menikung.

"Tidak salah bahwa sepeda motor XDiavel meraihkan beberapa penghargaan termasuk Red Dot Award dan The Best Looking Bike di ajang EICMA 2015,” kata Dhani.

Sebagai informasi, XDiavel S dibanderol dengan harga Rp899 juta (Off the Road).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya