Tak Ada Suku Cadang untuk Motor Suntik Mati, Lapor AHM

Servis motor Honda.
Sumber :
  • Dok: Astra Motor

VIVA.co.id – Persaingan produk otomotif saat ini sudah semakin ketat. Para pabrikan motor berlomba-lomba menyajikan produk yang menarik, efisien dalam penggunaan bahan bakar serta memiliki fitur-fitur mewah.

Ada Kabar Baik untuk Pemilik Mobil Suzuki yang Masih Garansi

Hal itu memberikan konsekuensi, beberapa model harus rela tersingkir atau 'disuntik mati', meski sebenarnya merupakan produk yang tak kalah bagus. Lalu, bagaimana dengan ketersediaan suku cadangnya?

Menanggapi hal tersebut, General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso mengatakan, AHM selalu menyediakan suku cadang bagi seluruh kendaraannya, termasuk yang sudah tidak lagi diproduksi, seperti Vario 110 cc, BeAT karburator, Tiger, Karisma, dll.

Beli Spare Part Suzuki Online, Pasangnya di Mana?

“Kami selalu menyediakan suku cadang bagi kendaraan kami. Khusus yang sudah tidak lagi diproduksi atau disetop penjualannya, Honda menyediakan ketersediaan suku cadang selama 10 tahun sejak motor tersebut discontinue,” ujarnya di Jakarta.

Selain itu, Wedijianto meminta kepada seluruh konsumen di Indonesia, apabila ada bengkel resmi Honda yang tidak melayani ketersediaan suku cadang sesuai dengan peraturan yang ada, silakan mengadukan hal tersebut kepada AHM.

Begini Cara Mudah Cari Spare Part Langka Suzuki

“Kalau ada yang menolak menyediakan suku cadang, padahal motor belum sepuluh tahun sejak discontinue atau mematok harga suku cadang tidak sesuai dengan ketentuan, silakan laporkan kepada kami,” katanya.

Ilustrasi. Suku cadang sepeda motor di Cibubur, Jakarta Timur.

Tanpa Disadari Kebiasaan Sepele Ini Bikin Motormu Rusak

Suku cadang palsu. Meski harganya jauh lebih murah ketimbang versi asli, tapi daya tahan komponen ini sangat rentan rusak.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2020