Kawasaki Kembangkan Motor 'Knight Rider', Bisa Komunikasi

Kawasaki tengah kembangkan teknologi canggih.
Sumber :
  • motorcycle

VIVA.co.id – Masih ingat dengan mobil dalam film Knight Rider? Ya, mobil yang bisa berkomunikasi dengan pengemudinya ini rupanya telah menginspirasi pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan motor berkomunikasi dengan ridernya.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Dilansir Motorcycle, Selasa, 30 Agustus 2016, Kawasaki memang tengah menggarap sebuah sistem yang mereka sebut Artificial Intelligence (AI). Sistem ini akan membuat sebuah motor dapat berkomunikasi dan beradaptasi dengan ridernya.

Dengan kata lain, sistem elektronik dan komputerisasi yang akan ditanamkan pada motor Kawasaki nantinya akan membuat motor produksi mereka dapat ‘ngobrol’ dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan dari sang rider saat berada di jalanan.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Pihak Kawasaki sendiri menyebut bahwa AI akan menggunakan sebuah teknologi yang disebut Emotion Engine untuk menginterpretasikan emosi rider. Tak hanya itu, teknologi tersebut juga memungkinkan untuk mengembangkan kepribadian sendiri.

Ya, meski terkesan fiksi dan aneh namun teknologi Emotion Engine sebenarnya telah dikembangkan perusahaan asal Jepang, Cocoro SB yang merupakan anak perusahaan telekomunikasi terkemuka, Softbank.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

Sebelumnya, Softbank bersama sebuah perusahaan robot asal Prancis Aldebaran Robotics telah menciptakan sebuah produk yang disebut Pepper. Robot ini punya keunggulan dapat membaca emosi lawan bicara dan produk ini telah di jual di Jepang dan Eropa.

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022