Empat Negara Asean Bedah Teknologi Satria F150

All New Suzuki Satria F150
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – Tak hanya dijual di Indonesia, PT Suzuki Indombil Sales (SIS) melalui produknya Suzuki F150, memberikan pelatihan pengetahuan tentang motor tersebut dengan mengadakan ‘Asean New Model Training’ yang dihadiri beberapa perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan Asean.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Pelatihan yang diadakan di Suzuki Training Center, Sunter, Jakarta, selama tiga hari, yakni 6 hingga 8 September 2016 ini diikuti perwakilan dari empat negara Asean yaitu Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina.

Department Head Service PT SIS, Riecky Patrayudha mengklaim, program ini diadakan karena Satria F150 tak hanya diterima baik di Indonesia, namun juga beberapa negara di kawasan Asean. “Kami juga menyiapkan dan membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yang dibutuhkan, termasuk para perwakilan distributor di kawasan Asean”, kata Riecky, Kamis 8 September 2016.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Program berbentuk pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perwakilan distributor Suzuki di kawasan Asean tentang produk baru Suzuki All New Satria F150.

Para perwakilan distributor dibekali teori serta praktik pembongkaran unit All New Satria F150. Pembekalan pengetahuan tersebut antara lain mengenai spesification dan power, performa mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 4-valve single cylinder, sistem liquid cooling system dan juga skema kelistrikannya.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Selain itu, pelatihan juga dilakukan agar mengetahui Diagnostic Trouble Code, ECM (Electronic Control Module) dan pelajaran kode-kode yang berhubungan dengan perawatan mesin.

Para peserta juga mempelajari tips maintenance, cara merawat mesin injeksi All New Satria F150, termasuk servis ringan dan berat. Kemudian, ada pula pelatihan informasi mengenai Chemical Product.

“Para peserta juga berkesempatan mengunjungi pabrik Suzuki di Tambun untuk melihat proses produksi All New Satria F150,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya