Meski Kisruh, Harga Motor KTM Tetap Diobral Rp30 Jutaan

KTM RC250
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi motor KTM di Indonesia secara resmi mengumumkan adanya penurunan harga jual untuk lima produk andalannya hingga 40 persen. Pengumuman penurunan harga dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Motor Baru Ini Cocok untuk Orang Kaya Indonesia yang Suka Main Becek

Namun, belakangan penurunan ini justru menimbulkan kemelut di internal KTM Indonesia. Di mana, PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indonesia geram dengan langkah yang diambil PJLM. Meski demikian, PJLM menyatakan tetap menurunkan harga jual motor mereka. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Gunadi, di dilernya yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

KTM Duke 125 Ternyata Harganya sudah Naik

"Harga kami tidak akan ada perubahan, harga ini adalah deadline yang diberikan dari principal kami, yakni Bajaj (Bajaj Auto Limited) yang memang memiliki area teritori Asia termasuk untuk indonesia, jadi apa yang kita lakukan sesuai dengan deadline mereka," katanya, Jumat 9 September 2016.

Selain itu, Kristianto mengatakan tidak ada penurunan penjualan akibat perseteruan yang terjadi. Bahkan, pembelian untuk seluruh line up produknya saat ini inden hingga Oktober mendatang. 

Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

"Tidak, Oktober kami delivery. Kami sudah bilang running on inden jadi yang sudah dapat ya dapat, tapi untuk selanjutnya inden. Kalau batas pemesanan sampai saat ini Oktober, tapi kami sudah speed up, jadi unit kita sebelum akhir bulan ini juga sudah masuk dan bisa delivery," ujarnya.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan KTM Duke 200 saat ini Rp33 juta, KTM RC 200 Rp37 juta KTM Duke 250 Rp44 juta, KTM RC 250 Rp48 juta, dan KTM RC 390 Rp99 juta on the road Jakarta.
 

Motor trail Husqvarna EE-5

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor dibanderol ratusan juta rupiah. Motor tersebut dijual di gelaran IIMS 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021