Berapa Kapasitas Produksi Motor Yamaha di Pabrik Pulogadung?

Motor Yamaha
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui mempunyai dua pabrik untuk memproduksi kendaraan roda dua. Salah satunya, pabrik yang berada di Pulogadung. Di pabrik ini, sebanyak 5.000 motor di produksi setiap harinya.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Yamaha Indonesia memang membagi tugas untuk kedua pabrik yang dimilikinya. Untuk pabrik yang di Karawang digunakan untuk memproduksi motor jenis matik dan bebek. Sedangkan pabrik di Pulogadung untuk memproduksi motor-motor sport.

Dalam kesempatan ini, VIVA.co.id diajak mengunjungi langsung pabrik Yamaha seluas 37 hektare di Pulogadung. Di pabrik ini diproduksi motor sport seperti MX King, V-ixion, YZF-R15, YZF-R25, YZF-R3, MT-03, serta skuter matik NMax yang kini menjadi unggulan.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

“Kapasitas di pabrik ini antara 4.000 hingga 5.000 motor per hari. Jadi kalau ditotal dengan pabrik yang di Karawang sekitar 10 ribu unit,” kata General Manager (GM) Produksi YIMM, Mariyanto, Jumat, 9 September 2016.

Menurut Mariyanto, produksi ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri tapi juga untuk ekspor. “Hampir semua benua menjadi tujuan ekspor Yamaha baik itu yang CKD (Complete Knock Down) maupun CBU (Completely Build Up),” kata Mariyanto.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022