Hati-hati, Bila Meninggal Cicilan Motor Tak Langsung Lunas

Kecelakaan motor. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id – Kredit kendaraan bermotor semakin hari semakin mudah. Hal tersebut terbukti dengan adanya peraturan down payment (DP) atau uang muka ringan, yang diberikan oleh pihak finance.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Meski mudah, tapi ada beberapa aturan yang tak banyak orang tahu terkait kredit kendaraan. Salah satunya, bagaimana tanggungan cicilan saat konsumen yang bersangkutan meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communication PT Federal International Finance (FIF), Arif Reza Fahlepi mengatakan, cicilan tetap harus dibayar, meski konsumen meninggal dunia.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

"Ini tentu akan kita turunkan ke ahli warisnya. Tetap mengangsur, kan ada ahli waris," kata Reza saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta.

Namun, hal tersebut tidak berlaku, apabila konsumen meninggal akibat mengalami kecelakaan. Karena, hal itu akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

"Makanya, kita menawarkan beberapa pilihan asuransi. Jika yang bersangkutan meninggal karena kecelakaan, asuransi akan menutup semua cicilan yang harus ditanggung,” jelasnya.

Namun, perlu diingat, bahwa hal itu hanya berlaku jika konsumen memilih paket asuransi tambahan. Bila konsumen hanya memilih paket asuransi biasa, maka ahli waris akan tetap ditagih untuk melunasi cicilan.

Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024