Penjualan Yamaha X-Ride Naik Gara-gara Hal Ini

Yamaha X-Ride.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA.co.id – Meski hadir di tengah riuhnya pasar skuter matik, hal itu tak membuat motor X-Ride andalan Yamaha sepi peminat. Sebaliknya, meski memiliki desain berbeda dengan model skuter lainnya, namun skuter tersebut diklaim tetap diminati konsumen di Tanah Air.

Laku Ribuan Unit di Jawa Barat, Honda ADV 150 Inden Hampir Sebulan

Tercatat, skuter matik yang mampu dikendarai di jalan aspal maupun medan off-road itu pada September 2016 lalu terjual 7.992 unit, naik 66,26 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

“Masih diburunya X-Ride, khususnya di area-area jalanan ekstrem, membuat motor yang diluncurkan di tahun 2013 ini punya konsumen setia,” kata Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, dalam keterangan tertulis, Selasa 11 Oktober 2016.

IIMS 2019, Gempita Jelang Hari Raya

Masykur juga menyatakan, tingginya penjualan X-Ride tak lepas dari hadirnya warna dan stripping baru pada Juli 2016 lalu.

Empat warna yang dianggap mampu menaikkan penjualan yaitu Extreme Gold Titanium, Adventure Dark Grey, Skater White, dan Crosser Blue.

Ganti Tahun, Peminat Motor Honda Ini Semakin Menurun

Sekadar informasi, Yamaha X-Ride memiliki spesifikasi mesin satu silinder dua katup dan berpendingin kipas, dengan kapasitas 113,7cc

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 7.75 daya kuda dan torsi maksimum 8,5 Newton meter.

All New Honda BeAT eSP.

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Peminat motor Honda di Jabar cukup tinggi.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2019