Merek Motor BSA Siap Bangkit Kembali

Motor BSA.
Sumber :
  • Ebay

VIVA.co.id – Orangtua atau kakek kita tentu mengenal motor BSA. Merek asal Inggris ini sempat merajai dunia sepeda motor era 1950-an. Kebutuhan akan sarana transportasi yang ringkas pasca perang, membuat motor BSA laku di seluruh belahan dunia.

Motor Ikonik Ini Kembali Dipasarkan di Indonesia

Sayangnya, merek yang merupakan kepanjangan dari Birmingham Small Arms ini bangkrut karena pengelolaan manajemen yang salah.

Selain itu, motor-motor buatan Jepang yang dijual dengan harga lebih murah membuat BSA tidak lagi diminati. Padahal, BSA sempat membeli saham Triumph, merek sepeda motor yang kini jadi salah satu legenda.

Produsen ini Hadirkan Dua Mobil Listrik Baru Sekaligus

Dilansir dari Motorcycle, Selasa 25 Oktober 2016, nasib BSA kini mulai terlihat kembali cerah. Hal ini karena merek tersebut baru saja dibeli oleh perusahaan asal India, Mahindra.

Belum diketahui pasti, apa alasan Mahindra membeli BSA. Namun, banyak yang menduga BSA akan digunakan sebagai pelengkap dari lini sepeda motor buatan Mahindra.

Hadapi Vespa, Peugeot Luncurkan Django 125 Edisi Spesial

Saat ini, Mahindra memiliki produk sepeda motor yang diberi merek sama dengan perusahaan. Selain itu, mereka juga memiliki 51 persen saham pabrikan motor asal Prancis, Peugeot Motorcycle.

Mahindra juga menjalin kerja sama dengan pabrikan motor asal Taiwan, SYM, untuk bersaing dengan merek Hero-Honda dan juga Bajaj.

Besar kemungkinan, BSA akan dijadikan sebagai rival dari Royal Enfield, merek motor asal Inggris yang saat ini sudah resmi dimiliki oleh pengusaha asal India.

Melihat Dari Dekat Pembuatan Motor Royal Enfield

Motor Royal Enfield (Foto: VIVA.co.id/Dian Tami)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya