Puluhan Ribu Honda CBR250RR Diproduksi untuk Pasar Domestik

Honda CBR250RR
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksi motor Honda CBR250RR di dunia. Dengan menggunakan fasilitas pabrik Astra Honda Motor yang berada di Karawang, Jawa Barat, motor ini tentunya akan sangat berpotensi untuk diekspor.

Relaksasi PPnBM Berlaku, Gaikindo: Sehari 25 Unit Mobil Dipesan

Namun, selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia, AHM mengungkapkan, belum memiliki rencana untuk mengekspor motor tipe sport tersebut, karena sedang fokus memenuhi banyaknya pesanan dari pasar domestik. 

"Untuk masalah ekspor, mohon maaf belum bisa jawab negara mana yang akan kami tujukan pertama. Prioritas kami untuk memenuhi pasar domestik dulu," ujar Direktur Pemasaran AHM, Koji Sugita, di Jakarta.

Kemenperin Ungkap Stimulus Baru Industri Otomotif Hadapi COVID-19

Hal ini juga dipertegas oleh Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Johannes Loman. Menurutnya, produksi 22 ribu unit CBR250RR dalam satu tahun masih difokuskan untuk pasar domestik.

"Belum, saat ini kita bicara pasar domestik dulu saja. Nanti kalau kami mau ekspor, akan kami sampaikan," kata Loman.

Industri Otomotif Indonesia Sering Diterpa Badai

Kendati demikian, Loman menuturkan, peluang untuk memperlebar sayap Honda CBR250RR di kancah dunia masih terbuka lebar.

"Kalau memang bagus responsnya, akan kita lakukan," ungkapnya.

Sekadar informasi, CBR250RR ditawarkan dengan harga Rp62,9 juta untuk tipe standar, Rp68,9 juta untuk tipe ABS warna abu metalik dan gun powder black metallic.

Warna racing red standar dijual dengan harga Rp63,5 juta dan tipe ABS Rp69,5 juta. Harga tersebut berstatus on-the-road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya