Daftar Motor Paling Mahal di IMoS 2016

Motor BMW K1600GTL Exclusive. Ilustrasi.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hajatan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 yang sedang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, dimanfaatkan produsen-produsen roda dua untuk memamerkan produk andalannya, termasuk motor dengan harga mahal.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Dalam pameran ini, ada delapan pabrikan sepeda motor yang ikut meramaikannya yakni BMW, Honda, Kawasaki, Suzuki, KTM, TVS, Yamaha, dan Nozomi. Guna menambah daya tarik pengunjung, mereka juga memamerkan motor-motor dengan harga super mahal.

Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id berhasil merangkum motor-motor dengan harga mahal yang dipajang di IMoS 2016. Produk-produk ini tak dipungkiri telah sukses menyita perhatian pengunjung karena harga fantastisnya.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

1. BMW

Dimulai dari pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW memamerkan beberapa model motor mahalnya di IMoS 2016. BMW sengaja membawa beberapa model seperti Urban C600, Sport, S 1000 hingga motor touring seperti R 1200 RT dan K1600GTL Exclusive.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Namun, di antara semua model yang dijual BMW, sepeda motor yang paling mahal adalah model K1600GTL Exclusive yang dijual seharga Rp1,085 miliar.

2. Honda

Sepeda motor Honda yang dipamerkan di IMoS tahun ini cukup banyak. Terhitung Honda membawa seluruh line-up nya untuk dipamerkan, baik motor skutik, bebek hingga motor besar dan modifikasi.

Namun, di antara beberapa model yang dipamerkan dan dijual, motor yang memiliki harga paling mahal adalah Honda CBR1000RR SP. Honda CBR1000RR SP terbaru ini dibanderol dengan harga Rp575 juta dan memiliki beberapa warna pilihan.

3. Yamaha

Yamaha menampilkan motor ultimate scooter T-Max 530, menemani X-Max 300 yang akan mulai dipasarkan 2017. T-Max 530 cukup populer di Eropa sebab sebagai maxi scooter, sehingga harga lebih kompetitif dibanding produk skuter Eropa. Di Inggris, T-Max ABS dengan fitur handsfree smartkey dipasarkan dengan harga sekitar Rp180 jutaan.

4. Suzuki

Sementara itu, Suzuki menampilkan model MotoGP, GSX-RR yang digunakan tim Suzuki Ecstar untuk musim MotoGP 2016. Begitu juga dengan versi nakednya GSX-S1000 meski hanya sebatas display saja atau paling tidak untuk melihat reaksi konsumen. Motor ini dibanderol sekitar Rp130 juta.

Kesimpulan, dari beberapa merek yang berhasil VIVA.co.id singgahi, BMW memang tetap menjadi motor yang dibanderol mahal di antara merek yang lainnya. Terlihat dari banderol yang disematkan pada motor K1600GTL Exclusive yang mencapai Rp1,085 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya