Transaksi di IMOS 2016 Tidak Setinggi Gelaran Sebelumnya

Pameran sepeda motor IMOS 2016.
Sumber :
  • API Event

VIVA.co.id – Pameran Indonesia Motorcycle Show 2016, yang digelar 2-6 November lalu, mampu menyedot pengunjung hingga 90.186 orang.

IIMS Motobike 2020 Resmi Dibuka, Pengunjung Bisa Masuk Gratis

Menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 8 November 2016, transaksi yang terjadi pada gelaran dua tahun sekali itu juga tidak kalah fantastis, yakni lebih dari Rp19 miliar dari 751 unit motor yang terjual.

Sayangnya, angka tersebut belum mampu mengalahkan catatan penjualan dua tahun lalu. Sebagai informasi, pagelaran IMOS 2014 mampu mengukuhkan nilai transaksi hingga Rp35 miliar.

Ada Obat Kangen buat Penggemar Motor Akhir Tahun Ini

Namun, Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, lembaga yang mewadahi para pabrikan sepeda motor di Tanah Air meyakini, pasar sepeda motor masih akan mengalami pertumbuhan hingga 10-20 tahun mendatang.

“AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam kurun waktu 10-20 tahun mendatang, kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai,” jelas Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata.

Ada yang Spesial untuk Penggila Otomotif di Oktober 2020

Tahun ini, ada delapan merek sepeda motor yang turut memeriahkan gelaran IMOS 2016, yakni Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, TVS, KTM, BMW Motorrad, dan Nozomi.

Pameran yang digelar selama lima hari itu turut didukung oleh 33 eksponen, yang menjajakan suku cadang dan aksesori, termasuk apparel serta berbagai perlengkapan biker.

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016

Booth Kawasaki di IMOS 2016 (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya