Akan Banyak Motor Listrik Berseliweran di Bali

Motor listrik Gesits yang digunakan untuk touring Jakarta-Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Mulai hadirnya beberapa motor listrik di Indonesia mendapat tanggapan dari PT Perusahaan Listrik Negara.

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

PLN secara resmi mendukung penuh program kendaraan bertenaga listrik yang dicanangkan pemerintah, yang tujuannya untuk mengurangi emisi gas buang dan polusi udara.

Menurut Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali PLN, Amin Subekti, PLN siap menyediakan daya listrik layaknya air isi ulang.

Bali Dibuka bagi Turis Asing Tanpa Karantina Disambut Antusiasme

"Bisa ditukar di mana-mana, konsepnya akan seperti itu. Sehingga, orang yang akan lupa ngecas pada pagi hari, tinggal mampir saja ke minimarket. Akan ada isi ulangnya," kata Amin.

Dia menjelaskan, PLN akan mengikuti standarisasi yang diterapkan pemerintah terhadap motor listrik. Baik untuk infrastruktur pendukung, kapasitas daya listrik hingga harga jual.

Mulai 7 Maret, PPLN yang Mau ke Bali Bebas Karantina

"Pasti itu standarisasinya ke Kementerian Perindustrian ya. Seperti apa standarisasinya, nanti ikuti pemerintah," kata Amin.

Dia menambahkan, Bali akan menjadi provinsi pertama yang menerapkan motor listrik, dalam rangka mengendalikan pencemaran lingkungan.

"Yang akan menjadi pembeli pertama itu Kamar Dagang dan Industri Bali. Kebetulan saya dari sana. Bali akan menjadi pulau yang menerapkan clean energy, clean province,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya