Menjajal Seberapa Galak CBR250RR di Jalan Raya

Peluncuran Honda CBR250RR di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Setelah merilis produk anyar All New CBR250RR beberapa waktu lalu, kini giliran PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah jurnalis otomotif dari berbagai media di Tanah Air untuk menjajal performa supersports berbanderol mulai Rp63 jutaan ini di jalan raya. Kegiatan akan dilakukan Sabtu, 12 November 2016.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Bali dipilih sebagai tempat sakral touring bertajuk “All New Honda CBR250RR World Premiere Journalist Test Ride” ini.

Disebut demikian, lantaran helatan ini merupakan kali pertama sepeda motor sports fairing tersebut diuji para jurnalis otomotif di dunia sekalipun, di jalan raya. Sebab, produk ini merupakan sepeda motor yang pertama kali dipasarkan secara global di Indonesia dan dibuat sepenuhnya di Tanah Air.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Ajang touring seharian ini sedianya akan menempuh jarak sekira 250 kilometer. Perjalanan diawali dari Kuta dan melewati beragam tempat menawan di Bali seperti Kintamani - Danau Batur - Gunung Batur - Danau Buyan dan Danau Bedugul.

Semakin menarik karena touring ini akan melintasi berbagai macam kondisi, mulai dari jalur berliku di area pegunungan Gitgit, dataran tinggi Penulisan dan Bedugul, serta khas perkotaan di Denpasar, Gianyar dan Singaraja.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

Hal yang paling ditunggu, para peserta dapat mencoba penuh performa galak dari All new CBR250RR. Di mana, ada sejumlah trek yang tentunya akan memanjakan peserta touring untuk memuntir gas dalam-dalam.

“Kami yakin para peserta dapat merasakan filosofi total control yang digunakan dalam pengembangan model ini,” ujar Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, dalam keterangannya, Jumat malam, 11 November 2016.

Konsumen dilibatkan

Tak cuma jurnalis, pabrikan berlogo 'sayap mengepak' itu juga turut mengajak serta 19 konsumen terpilih yang telah melakukan inden All new Honda CBR250RR sejak pertama kali diluncurkan Juli lalu. 

Para petinggi AHM juga tak mau ketinggalan ambil bagian menjajal sensasi All new Honda CBR250RR di jalanan Bali. Tercatat ada empat direksi AHM dan tamu spesial Operating Officer, Representative of Motorcycle Development, Purchase and Production for Motorcycle Operations Honda Motor Co. Ltd Tetsuo Suzuki juga turut bergabung dalam touring tersebut.

Dalam keterangannya Margono menyatakan jika keikutsertaan konsumen dalam touring bersama jurnalis sebagai bagian dari apresiasi mereka kepada para pemesan All new Honda CBR250RR. 

Sekadar diketahui All-New Honda CBR250RR merupakan sepeda motor yang didukung mesin parallel twin-cylinder 250cc DOHC delapan-klep dengan pendingin liquid cooled, sistem injeksi PGM-FI dan transmisi manual enam-percepatan. Sportbike ini dijejali sistem Throttle-By-Wire dengan Accelerator Position Sensor. 

Fitur ini tidak ditemukan pada motor-motor sekelasnya. Tak hanya itu, suspensi depan yang dianutnya sudah up side-down dan menjadi salah satu diferensiasi tersendiri. Desain CBR250RR berfokus pada pengurangan bobot, terlebih untuk desain mesin, sasis dan suspensi. Sportbike ini hasil racikan insinyur Honda Jepang dan Indonesia, serta diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Lantas bagaimana sensasi menaklukkan CBR250RR di daratan Bali? Tunggu laporan selanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya