Daftar Lima Motor Terbaik Dunia

BMW HP4 di EICMA Milan 2016.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Setiap tahun, pabrikan sepeda motor dari seluruh dunia datang ke Milan, Italia, untuk mengikuti pameran sepeda motor berskala internasional, EICMA. Tahun ini, belasan motor model terbaru dari berbagai model dan tipe dihadirkan selama pameran. Bisa dibilang, EICMA menjadi barometer tren sepeda motor, karena selain menghadirkan model terbaru, turut hadir pula beberapa motor berstatus konsep.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Dilansir Visordown, Selasa, 22 November 2016, di antara sekian banyak motor-motor yang dipajang, setidaknya ada lima model yang menjadi motor terbaik di EICMA tahun ini dan sukses menyedot perhatian khalayak. Berikut daftarnya:

1. BMW HP4 Race

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

BMW HP4 di EICMA Milan 2016.

Salah satu kejutan besar dalam pameran tersebut adalah BMW HP4 Race. Motor ini diklaim akan menjadi motor paling menarik dan eksklusif milik BMW. Menurut perusahaan otomotif asal Jerman tersebut, motor ini akan mulai dijual tahun depan.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

2. KTM 1290 super Duke R

KTM 1290 Super Duke R

Memiliki tenaga hingga 177 horse power, KTM 1290 Super Duke R dinilai sebagai salah satu motor terbaik. Suspensi motor dan elektronik yang ditingkatkan serta gaya yang lebih agresif, sangat wajar jika KTM 1290 Super Duke R berada di urutan kedua motor terbaik di ajang EICMA 2016.

3. KTM 125 Duke

KTM 125 Duke 2016.

Mendapat tangki lebih besar, knalpot didesain ulang, instrumen baru, dan lampu LED untuk model di tahun 2017 ini membuat KTM 125 Duke menjadi salah satu motor terbaik. Selain itu, motor ini juga dinilai memiliki gaya baru.

4. MV Agusta F4Z

Superbike F4Z milik MV Agusta

MV Agusta F4Z itu menjadi salah satu sepeda motor dari EICMA yang dianggap terbaik. Hal itu dikarenakan motor ini merupakan kolaborasi antara MV dan rumah desain Milan, Zagato.

5. Suzuki GSX250R

Suzuki GSX-250R.

GSX-R kini hadir dalam porsi seperempat liter. Motor ini menggendong mesin berkapasitas 248cc silinder tunggal, dan mampu menyemburkan tenaga hingga 24.7 horse power. Hal tersebut membuat motor ini menjadi salah satu yang terbaik di EICMA tahun ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya