Bersiap Kejutan Motor Trail Honda di Indonesia 

Prototipe motor Honda CRF250 Rally
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) belakangan kedapatan telah melakukan pendaftaran uji tipe motor terbarunya di Tanah Air. Setidaknya fakta itu terpantau di situs Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) otomotif online Kementerian Perindustrian. Dari kode motor yang didaftarkan, CRF250RLH, motor tersebut akan diboyong dengan status impor. Motor yang didatangkan disebutkan sebanyak 2.500 unit per tahun dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Deputy Head Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbudin mengakui pihaknya sejauh ini terus menyiapkan motor trail tersebut. AHM sepertinya memang mulai kepincut pasar trail di Indonesia yang cukup potensial.

"Trail itu kan banyak peminatnya, yang pasti trail itu memang salah satu segmen yang ada peminatnya," kata Muhib saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis, 24 November 2016.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Kendati demikian, Muhib menyatakan jika pihaknya belum akan menghadirkan motor tersebut tahun ini. Debut diperkirakan akan dilakukan pada 2017 mendatang. Maka itu, publik pun diminta bersabar.

"Iya makanya, CRF250 juga sama, semua yang didaftarkan kita lihat saja di TPT, apakah jadi atau enggaknya tahun depan, kita lihat saja, pokoknya nanti kita sampaikan tahun depan, sabar ya," kata Muhib.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Tak cuma trail dengan mesin berkapasitas 250cc saja, AHM ternyata belakangan juga berencana memproduksi motor trail edisi 150cc. Sejauh ini AHM terus mempelajari kebutuhan konsumen di Indonesia terkait hal ini. Berdasarkan informasi, Indonesia diproyeksikan akan menjadi basis produksi motor tersebut.

Produksi di Indonesia dikejar agar mendapatkan harga kompetitif. "Kita tahu bila pasar untuk motor trail di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Tapi kami juga harus mempelajari sebuah kendaraan apabila kita mau menghadirkannya," kata President Director AHM Toshiyuki Inuma beberapa waktu lalu. "Kemungkinan pasti ada. Kalau untuk tahun ini masih belum. Pokoknya ditunggu saja."

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022