Harga Motor Trail Honda Lebih Mahal dari Pesaing?

Motor trail Honda CRF 250
Sumber :
  • Onlymotorbike

VIVA.co.id – Motor trail sedang populer di Tanah Air. Dengan desain yang gagah dan bisa digunakan di dua alam, motor ini dianggap sangat cocok untuk kaum Adam yang doyan tantangan ekstrem.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Tak ingin ketinggalan dengan pesaingnya, PT Astra Honda Motor diketahui tengah mempersiapkan motor trail terbarunya di Indonesia. Motor yang dimaksud yakni CRF 250.

Jika melihat pasar saat ini, AHM sepertinya memang sudah waktunya mengeluarkan motor trail. Mengingat, dua pesaingnya sudah memiliki lini motor penggaruk tanah, yakni Kawasaki dan Yamaha.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Dari beberapa sumber yang dikumpulkan VIVA.co.id, motor ini sedianya akan meluncur di awal 2017 mendatang. Lalu, berapa harganya?

Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin, masih menutup rapat-rapat informasi tentang harga CRF 250.

Cara Beli Harley-Davidson dengan Harga Lebih Murah

"Harga ditentukan paling akhir. Jadi, saat ini belum ada," kata Muhib kepada VIVA.co.id.

Soal harga CRF 250 bakal lebih mahal dari Kawasaki KLX 250 atau Yamaha WR 250, Muhib mengaku tidak mengetahui secara pasti. Yang jelas, kata Muhib, beberapa faktor juga sedang dipertimbangkan oleh AHM.

"Masih dihitung oleh kami. Pertimbangan harga itu kan referensinya dari faktor Bea Balik Nama (BBN), pajak, dan biaya lainnya," ujarnya.

Sekadar informasi, Honda telah memamerkan motor trail CRF 250L di pameran EICMA 2016, yang berlangsung beberapa waktu lalu di Italia.

Tak menutup kemungkinan, motor yang akan dibawa AHM ke Indonesia adalah tipe yang sama. CRF 250L menggunakan mesin 249cc satu silinder, yang bisa menghasilkan tenaga 24 daya kuda dan torsi 22,6 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya