Rajin Mengaji Gara-gara Servis Motor, Kok Bisa?

Pelanggan bengkel Hasanuddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA.co.id – Bengkel sepeda motor milik Hasanuddin yang terletak di Makasar terbilang unik. Bagaimana tidak, bengkel ini memberikan layanan gratis bagi para konsumennya yang ingin servis atau ganti oli dengan satu syarat.

Aktor Will Smith Ungkap Sudah Khatam Al Quran 30 Juz Saat Bulan Ramadhan

Para pelanggan harus membaca Alquran jika memang ingin mendapatkan jasa servis atau isi ulang gratis. Lalu bagaimana dengan suasana bengkel ini? Saat VIVA.co.id menyambangi tempat itu, tampak ada beberapa konsumen tengah membaca Alquran.

Salah satunya adalah Asran Sailan (34) warga Mappaodang Makassar yang motornya mengalami masalah pada mesin.

Selain Punya Suara Merdu, Putri Ariani Juga Ternyata Pandai Melantunkan Al-Quran

Asran mengatakan, awalnya tidak mengetahui bisa dapat pelayanan servis motor gratis bagi pengunjung yang mau membaca Alquran di bengkel Hasanuddin. Namun karena ditawari oleh Hasanuddin, Asran tertarik untuk mengikuti program tersebut.

"Di sini juga kan, kalau motor kita diservis, menunggu juga. Daripada menunggu tidak ngapa-ngapain, lebih bermanfaat kalau sambil baca Alquran. Selain bermanfaat bisa dapat servis gratis pula,” kata Asran.

Bolehkah Membaca Alquran Sambil Tiduran? Ini Jawabannya

Asran menilai, program Hasanuddin itu dapat meningkatkan minat remaja untuk membaca Alquran. Ia juga berharap, baca Quran gratis oli dan servis motor di bengkel Hasanuddin bisa terus berjalan.

"Sangat bagus, apalagi pemuda-pemuda seperti saya yang sebenarnya jarang baca Alquran. Apalagi dengan kesibukan remaja sekarang ini. Semoga ini jalan terus, supaya banyak remaja bisa sempatkan waktunya baca quran," ungkap Asran.

ilustrasi baca alquran di jalan.

Viral Ratusan Pemuda Membaca Alquran Penuhi Jalan Malioboro, Yogyakarta

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat jelas ratusan umat Muslim berdiri sambil membaca Alquran, yang dibawanya ke lokasi tersebut dengan begitu khusyuk dan khidmat.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024