Kabar Gembira untuk Penggemar Suzuki Nex

Suzuki Nex
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVA.co.id – Setelah beberapa tahun tidak terdengar kabarnya, salah satu skuter matik yang pernah jadi andalan Suzuki di Indonesia, yaitu Nex, direncanakan mulai dipasarkan kembali.

Daftar 5 Motor Baru Termurah di Indonesia April 2023

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Department Head Marketing and Sales Divisi Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya. Kata dia, Nex versi baru sedianya akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan.

"Kami memang ada rencana keluarkan lagi model itu. Cuma, saya belum bisa menyebutkan secara pastinya sekarang," katanya kepada VIVA.co.id, Jumat 30 Desember 2016.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Dibangkitkannya lagi motor itu, dikatakan Yohan, karena skuter matik berukuran kecil masih cukup banyak diminati oleh masyarakat di Tanah Air.

"Kalau dilihat dari pasar, matik masih besar. Dan orang cari motor yang ramping. Matik kami kan lebih kecil, cocok untuk wanita dan juga anak SMA ke atas," katanya.

Penerima Gaji UMR Bisa Tersenyum Lihat Cicilan Motor Suzuki Ini

Selain itu, produsen motor lain seperti Honda dan Yamaha juga, diungkapkan Yohan, masih bermain di motor jenis tersebut.

"Kompetitor juga masih punya model kecil. Itu jadi salah satu pertimbangan kami untuk hadirkan lagi Nex terbaru," ungkapnya.

Sayangnya, SIS memutuskan untuk tidak banyak melakukan ubahan pada motor tersebut. "Ada beberapa yang mengalami perubahan, tapi tidak banyak," ujarnya.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Nex sudah tidak lagi masuk dalam daftar penjualan Suzuki sejak April 2016. Penjualan terakhir, yakni pada Maret 2016, tercatat sebanyak 1.287 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya